24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Dompu Kukuhkan Kepengurusan Forum Anak Dompu, Bupati : Jadilah Teladan

Kukuhkan Kepengurusan Forum Anak Dompu, Bupati : Jadilah Teladan

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani menghadiri sekaligus mengukuhkan kepengurusan Forum Anak Dompu (FAD), Rabu(28/4).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas DP3A, Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Kesehatan, Pengurus Forum Anak masa bhakti 2020-2022 dan pejabat dan staf lingkup DP3A.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Dompu, berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak, komitmen ini diperkuat dengan kehadirannya dalam momen pergantian kepengurusan FAD.

Bupati juga berharap FAD dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya tidak semua orang dapat menjadi bagian dari FAD.

Untuk itu kepada anak-anak yang hadir Bupati berpesan agar FAD menjadi contoh bagi anak-anak yang lain.

“Kalian adalah insan pilihan dan jadilah tauladan yang baik bagi teman dan sahabat-sahabatnya serta dapat menjadi insan yang pandai mensyukuri nikmat yang Allah SWT anugerahkan”, ujar Bupati.

Melalui FAD, para pengurus juga akan ditingkatkan kapasitas, pemahaman, pengetahuan, kesadaran serta peran dan fungsinya sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Hj. Daryati Kustilawati, SE.M.Si, mengungkapkan bahwa FAD merupakan kumpulan dari anak-anak hebat dan berprestasi di daerah ini.

“Forum Anak Dompu, ikut mendorong tercapainya Kabupaten Dompu sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2019 dengan Predikat Pratama, jelasnya.”

Para Pengurus Inti FAD yang dikukuhkan Bupati adalah Ketua, Muhammad Adam Nuradiansyah, Wakil Ketua I, Muhammad Aditya, Wakil Ketua II, Syarifah Nabilla, Sekretaris Moch. Naufal Tsany, Bendahara, Uswatun Khasabah, Humas, Cinta Ridha Syasmitha.(*)

 16 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!