24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Bima Kian Marak Dibulan Ramadhan, Polisi Telusuri Pemasok Mercon dan Petasan Di Kota...

Kian Marak Dibulan Ramadhan, Polisi Telusuri Pemasok Mercon dan Petasan Di Kota Bima

Kota Bima, PELITANEWS – (19/04) Polsek Rasanae Barat Kota Bima, selain menyita hingga memantau para penjual petasan dan mercon, kini juga intens menelusuri siapa pemasok barang berbahaya tersebut.

Karena diakui Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas IPTU Jufrin, mercon dan petasan tersebut kian marak di bulan Ramadan. Padahal katanya sudah jauh-jauh hari pihaknya melakukan razia dan perbagai pelaku usaha agar tidak marak di wilayah hukumnya.

“Hasil pantauan sementara jika petasan dan mercon tersebut didapat dari beberapa penjual yang utamanya dari pasar frnfe,” ujarnya.

Penjual pun katanya mengaku jika petasan dan mercon tersebut di pasok oleh beberapa oknum yang belum di ketahui identitasnya yang berasal dari Desa Tente Kabupaten Bima.

Konon beber Jufrin, pemasok tersebut membawa berbagai macam petasan dan mercon menggunakan sepeda motor dan menawarkan kepada para penjual atau pedagang di Kota Bima.

‌”Awalnya kami melakukan pemeriksaan terhadap petasan milik seorang dan ditemukan petasan jenis petasan korek api dan langsung diamankan oleh Personil IK Polres Bima Kota.(*)

 2 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!