24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 04:34
Beranda NTB Dompu Ketua PKS Dompu Minta Struktur dan Aleg Bantu Korban Banjir Bandang Desa...

Ketua PKS Dompu Minta Struktur dan Aleg Bantu Korban Banjir Bandang Desa Daha

DOMPU, PELITANEWS – Ketua PKS Dompu Muhamad Tahir, ST menginstruksikan seluruh struktur dan aleg PKS untuk membantu korban bencana banjir bandang di Desa Daha Kec.Hu’u.

“Bencana banjir yang terjadi di Desa Daha menjadi perhatian dan keprihatinan yang mendalam bagi PKS Dompu. Untuk itu sebagaimana yang sering kami lakukan, PKS akan melakukan aksi peduli korban banjir Desa Daha” Ungkap Tahir usai meninjau lokasi banjir, minggu (28/2).

Rombongan PKS yang meninjau lokasi Desa Daha yang terdampak Banjir Bandang adalah Ketua PKS Muhamad Tahir, bersama pengurus, Aleg PKS dapil 1 Iskandar, dan Abdullah, S.Kel.

Warga terdampak banjir yang dikunjungi secara khusus adalah rumah Ketua PKS Desa Daha, Badrun, rumahnya terbawa arus banjir.

Bandrun mengaku rumahnya beserta toko dan bengkel yang dimilikinya.

“Isi toko sekitar 70 juta saya setok sepekan lalu, dan 6 motor yang terbawa arus banjir” tuturnya.

Muhammad Tahir mengajak seluruh elemen dan komponen PKS untuk bergerak bersama membantu korban bencana melalui saluran-saluran yang ada baik yang disiapkan oleh PKS sendiri maupun oleh pemerintah dan lembaga sosial lain.

“Hari ini kami turun meninjau lokasi bersama pengurus dan aleg, agar bisa membantu memberikan pelayanan yang optimal kepada warga Daha yang tertimpa banjir” tambahnya.

Abdullah, S.Kel yang juga meninjau lokasi banjir kepada media ini mengatakan kami sedang menggalang bantuan dari potensi PKS dari pusat dan wilayah.

 

“Teman-teman PKS sudah mendata kerugian warga terutama pak Badrun sebagai pengurus PKS Daha, dan kami akan coba sampaikan ke potensi PKS di pusat, semoga bisa dibantu” pungkasnya.

Dan diakhir, Tahir berharap semoga semua warga Desa Daha diberi kesabaran menghadapi musibah banjir yang menurut pengakuan warga merupakan banjir terbesar pertama yang terjadi di Desa Daha.

“Semoga Allah ringankan ujian dan segera angkat berbagai musibah dan bencana yang melanda daerah kita, amiin,” tutup Tahir. (np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!