27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda NTB Dompu Kerap Layani Penimbun BBM Subsidi, Masyarakat O'O Datangi SPBU

Kerap Layani Penimbun BBM Subsidi, Masyarakat O’O Datangi SPBU

DOMPU, PELITANEWS – Puluhan masyarakat Desa O’o mendatangi SPBU yang berada di Desa O’o rabu, 25 November 2020.

Masyarakat kerap menemukan SPBU melayani pembelian premium dalam jumlah besar sementara masyarakat susah mendapatkan premium.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh puluhan masyarakat dan juga diwakili oleh ketua beserta anggota BPD itu bertemu dengan kordinator pelaksana di kantor SPBU.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat menanyakan soal kelangkaan premium di SPBU tersebut.

Ketua BPD Desa O’O Jonifrianto mempertanyakan seringnya jerigen dan drum yang melakukan pengisian premium dengan jumlah yang besar.

“Apakah SPBU ini tidak punya Standar Operasional Pelaksanaan yang jelas yang mengatur tentang pengisian jerigen dan Drum, baik yang punya ijin atau tidak punya ijin? Karena pada akhir – akhir ini masyarakat selalu tidak mendapatkan jatah premium. Dan selalu mendapatkan jatah pertamax yang harga 9000/liter” tuturnya.

Salah satu masyarakat yang hadir, Rusnadin juga ikut membenarkan yang disampaikan Ketua BPD O’O.

“pelayanan jerigen dan drum dilayani secara besar-besaran, sehingga masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan premium itu sendiri. Jika hal ini masih berlanjut, maka kami akan mendatangi SPBU ini dengan jumlah masa yang banyak” tutur Rusnadin.

Pihak SPBU yang diwakili oleh Kordinator pelaksana menyampaikan bahwa akan dicarikan solusi terbaik terhadap persoalan ini.
“untuk diketahui sekarang kita mengalami pengurangan jatah BBM dari pertamina Bima” pungkasnya.

Meskipun pertemuan berlangsung sedikit tegang antau kedua pihak namun antara masyarakat Desa O’o dan pihak SPBU menyepakati bahwa pelayanan pengecer jerigen yang punya ijin harus dibatasi jumlah pengisiannya, dan untuk yang tidak punya ijin itu harus dikasih untuk kebutuhan tertentu saja.

Setelah audiensi dan menyepakati kesepakatan itu, masyarakat langsung membubarkan diri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!