25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 07:02
Beranda Nasional Kader, Ayo Tampil dan Tunjukanlah Pesonamu!

Kader, Ayo Tampil dan Tunjukanlah Pesonamu!

Kader, Ayo Tampil dan Tunjukanlah Pesonamu!
Oleh :
Yuliana Setia Rahayu

Di era tahun 2000-an dulu, ketika perjalanan gerbong PKS sebagai partai baru dimulai, banyak kader yang masih malu dan takut untuk menunjukkan identitas diri. Bahkan memang memberi kesan eksklusif. Meskipun dari segi penampilan kader PKS paling mudah dikenali, masih banyak yang tidak berani menunjukkan, “Saya PKS!”

Di era 2010-an ke atas. PKS sudah mulai membuka diri. Bahkan sudah jauh dari kata eksklusif. Tak hanya menjadi partai terbuka, PKS juga menjadi partai yang sangat humanis. Kader-kader PKS bisa bergaul dengan semua elemen masyarakat. Terbiasa nampak di tengah-tengah kegiatan masyarakat, meskipun sebagian besar masih menutup diri dari keterbukaan informasi, bahwa, “Saya PKS!”

Beberapa tahun belakangan, para pengurus partai sudah mulai menjalin silaturahim yang intensif dengan ormas-ormas, media-media, maupun dengan institusi pemerintahan. Kader PKS turun tidak hanya sebagai manusia politis, datang mengetuk pintu saat musim kampanye tiba. Tidak lagi! Kader PKS selalu hadir di berbagai momentum kemasyarakatan. Dari pengajian kampung, gotong royong, berbagai kegiatan sosial, bahkan sampai menjadi relawan di berbagai bencana alam. Kader PKS selalu ada saat masyarakat membutuhkan. Namun lagi-lagi, tidak semua mau berbagi informasi bahwa, “Saya PKS!”

Pelebaran sayap interaksi ini tidak lain tidak bukan agar masyarakat semakin mengenal PKS. Bukan sekedar mengharapkan simpati dan suara. Tapi juga untuk melekatkan kenangan bahwa PKS adalah satu-satunya partai oposisi yang benar-benar membela dan melayani rakyat. Partai yang berani menentukan pilihan sendiri tanpa mengikuti arus. Partai yang memiliki komitmen kuat untuk melakukan perubahan. Oposisi bukan berarti arogansi, oposisi berarti mempertahankan diri untuk tetap berada pada konsistensi, membangun NKRI dengan kejujuran dan prestasi.

Bagaimana orang mengenal PKS kalau bukan dari kader PKS. Khususnya dari kader di sekitar lingkungannya. Entah di lingkungan tinggal, di lingkungan kerja, bahkan di lingkungan akun media sosial.

Selama tempatmu mencari nafkah tak membatasi dengan kode etik profesi, perkenalkanlah dirimu, kenalkan PKS-mu.

Kini pengurus PKS dari berbagai tingkatan lebih banyak melakukan perjalanan silaturahim ke berbagai elemen masyarakat, untuk lebih meluaskan lagi dan lagi pengenalan PKS kepada publik. Tak kenal maka kenalkan!

Jadilah baik, agar orang mengenalmu baik, agar orang tahu bahwa PKS itu baik. Ajak orang mengenal PKS lebih baik, bahkan buat mereka suka dan tertarik.

Setiap kader PKS adalah HUMAS yang harus mengenalkan PKS, yang memberitahukan bahwa PKS itu bagus dan partai pilihan yang bisa mewakili aspirasi masyarakat hingga sampai kepada kebijakan yang memihak masyarakat. PKS mewujudkan janji dan memberi bukti. Insyaallah.

PKS memilikimu, dan kamu memiliki PKS, dan PKS akan menjadi Partai Kita Semua.

Orang mencintai PKS, bisa jadi bermula karena dia mengenal dan mencintai kader PKS yang ada di sekitarnya.

Mereka mengenal pelayanannya.
Mereka mengenal kebermanfaatannya
Mereka mengenal sifat dan kebaikannya.
Kamukah DIA? Kader yang dikenal mereka?

27 Maret 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!