27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda Pilkada Johan Tasyakuran Kemenangan Mo-Novi

Johan Tasyakuran Kemenangan Mo-Novi

SUMBAWA,PELITANEWS – Anggota DPR-RI Fraksi PKS 11H. Johan Rosihan, ST., menggelar syukuran atas kemenangan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Mo-Novi di Rumah Aspirasinya, Sumbawa Besar Kamis (17/12/2020) sore.

Acara syukuran dihadiri oleh Wakil Bupati terpilih Dewi Noviany, sejumlah tokoh masyarakat, Pengurus DPD PKS Sumbawa, anggota fraksi PKS DPRD Sumbawa, dan ratusan warga relawan.

“Hari ini kita bersyukur karena banyak kegembiraan. Hari ini bertepatan dengan HUT NTB yang ke-62, dan hari ini juga KPU Sumbawa sudah menetapkan hasil pemungutan suara dengan Mo-Novi sebagai pemenang,” ujar Johan disambut tepuk tangan para hadirin.

KPUD Kabupaten Sumbawa menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati-Wakil Bupati pada Rabu (16/12/2020) tengah malam. Dan menetapkan hasil penghitungan suara melalui surat keputusan Kamis(17/12/2020) sekitar pukul 1 dini hari.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Sumbawa nomor 716/HK.03.1-Kpt/5204/02/KPU-Kab/XII/2020, pasangan calon nomor urut 4 Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviany, M.Pd (Mo-Novi) memperoleh 69.683 suara. Disusul pasangan nomor urut 5 Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot—Mokhlis) dengan 68.801 suara. Selisih 882 suara.

Urutan ketiga ditempati oleh pasangan nomor urut 3 Ir. Talifuddin M.Si-Sudirman S.IP (Talif-Sudir) 51.169 suara, dan H. M Husni Djibril B.Sc-Dr. H. Muhammad Ikhsan M.Pd (Husni-Ikhsan) di urutan keempat dengan 43.938 suara. Urutan terakhir, pasangan Nurdin Ranggabarani SH, MH-H. Burhanuddin Jafar Salam SH, MH (Nursalam) dengan perolehan 41.275 suara.

Dalam sambutannya, Novi menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras para pendukungnya.

“Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua. Tanpa peran bapak ibu dan saudara sekalian, kita tidak akan sampai pada titik ini. Dan perjuangan harus kita lanjutkan bersama untuk mewujudkan Sumbawa yang Gemilang,” kata Novi dengan senyum lebar disambut riuh tepuk tangan.

Musholla Aspirasi

Pada kesempatan itu, Johan meresmikan sebuah Musholla di lingkungan rumah aspirasinya. Musholla ini nantinya dihajatkan sebagai tempat ibadah dan kegiatan masyarakat.

“Musholla ini untuk melengkapi rumah aspirasi. Silahkan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan masyarakat, kalau susah cari tempat acara hajatan pakai saja. Tidak perlu sewa tempat kursi dan lain lain, cukup jaga kebersihan saja dan kasi tau mas Ari yang stand by disini,” ujar Johan.

Sekretaris Fraksi PKS MPR-RI ini membangun sebuah rumah aspirasi di Sumbawa Besar sejak terpilih mewakili daerah pemilihan NTB 1 (Pulau Sumbawa).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!