27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 22:05
Beranda Nasional Johan Interupsi, Minta Pemerintah Penuhi Hak Dasar Masyarakat Baturotok

Johan Interupsi, Minta Pemerintah Penuhi Hak Dasar Masyarakat Baturotok

JAKARTA, PELITANEWS – Johan Rosihan,ST meminta Pemerintah untuk memenuhi hak dasar masayarakat Desa Baturotok Kabupaten Sumbawa NTB. Hal teresbut disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut kepada Pimpinan DPR RI dalam Sidang Rapat Paripurna masa sidang II tahun 2020-2021, kemarin senin, 9 November 2020.

Dalam interupsinya Johan Rosihan menyampaikan bahwa dalam kondisi seperti ini pemerintah harus hadir memberikan hak dasar kepada masyarakat Baturotok Kabupaten Sumbawa NTB.

“Mewakili perasaan dan harapan masyarakat Desa Baturotok Kabupaten Sumbawa NTB melalui pimpinan DPRD kami meminta pemerintah pusat untuk segera hadir memberikan hak dasar, hak papan kepada masyarakat sekaligus memperbaiki akses jalan menuju kesana sehingga bantuan-bantuan masyarakat bisa dinikmati oleh para korban di desa Baturotok Kabupaten Sumbawa” kata Johan.

Dalam interupsinya tersebut Anggota DPR RI dari Dapil Pulau Sumbawa ini juga menyampaikan duka atas musibah yang menimpa masyarakat di Desa Baturotok.

Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan 3 Dusun ludes dimakan api. Sejauh ini menurut Johan gerakan-gerakan masyarakat sipil beserta seluruh pemerintah ingin segera membantu tetapi akses jalan kesana sangat begitu susah.
“Masyarakat sudah mencoba melakukan penggalangan dana, dan pemerintah mulai hari ini juga sudah mulai hadir tetapi mungkin kemampuan pemerintah kabupaten atau propinsi hanya bisa memberikan penanggulangan pertama atas bencana ini” tambahnya.

Melalui kesempatan menyampaikan interupsi didepan rapat paripurna tersebut Anggota Komisi IV ini mengetuk nurani pemerintah untuk segera hadir membantu korban bencana yang menghabiskan sekitar 120 rumah.
“bayangkan pimpinan kita musim hujan, dimasa pandemic, orang tidak punya rumah” pungkasnya.

Sampai hari ini penyaluran bantuan kepada korban kebakaran di Desa Baturotok masih sulit karena akses jalan menuju desa tersebut tidak bisa dilalui mobil pembawa bantuan.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!