25 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 00:10
Beranda Nasional Johan Apresiasi Pilkada Terselenggara Dengan Aman dan Damai

Johan Apresiasi Pilkada Terselenggara Dengan Aman dan Damai

JAKARTA, PELITANEWS – Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 diapresiasi wakil rakyat. H. Johan Rosihan, ST, Anggota DPR RI daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat 1 (Pulau Sumbawa).

Anggota Komisi IV DPR RI ini menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pemilukada di Pulau Sumbawa yang berjalan relatif aman dan damai.

“Kita ucapakan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum, yang telah menyelenggarakan dan mengawal pelaksanaan Pemilukada. Dinamika politik tentu ada, tapi secara umum berjalan aman dan damai,” ujar legislator PKS ini Rabu malam (9/12/2020) di Jakarta. Ia pun terlihat mengunggah ucapan selamat melalui akun halaman Facebooknya.

Pria kelahiran Empang ini juga sangat senang, terlebih dua pasangan calon yang diusung partainya juga memenangkan kontestasi.

Pasangan H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviani (Mo-Novi) yang diusung PKS, Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Bulan Bintang mendapatkan perolehan suara tertinggi (25,4%) di Kabupaten Sumbawa. Bersaing ketat dengan pasangan Jarot-Mokhlis dengan perolehan suara 25%.

Sementara di Kabupaten Sumbawa Barat, pasangan petahana H. W. Musyafirin – Fud Syaifuddin yang diusung oleh PKS, Gerindra, PDIP, PPP, Partai Nasdem, PKP, PAN, Partai Golkar dan PKB juga menang dengan perolehan suara 74% lebih melawan kotak kosong.

“Alhamdulillah di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat kita meraih suara terbanyak,” ujar sekretaris Fraksi PKS di MPR RI ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!