27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda NTB Dompu Jelang Tahun Baru Bupati Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

Jelang Tahun Baru Bupati Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

DOMPU, PELITANEWS – Menjelang tahun baru 2021 Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin menghimbau masyarakat Dompu untuk menghindari kerumunan dan tetap di rumah dalam rangka mengupayakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan dalam Himbauan Bupati Dompu nomor 283 Tahun 2020 tertangga 18 Desember 2020 lalu.

Dalam himbauan tersebut disebutkan bahwa ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selama masa libur akhir tahun menyambut Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Himbauan itu disebut antara rentan waktu tanggal 18 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021 agar seluruh masyarakat Dompu meningkatkan aktivitas pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan memprioritaskan untuk berada di dalam rumah dan mengurangi kegiatan diluar rumah kecuali kegiatan yang mendasar dan mendesak.

“Pertama, setiap orang harus memakai masker, menjaga jarak aman dan tidak membuat dan atau menghadiri kegaitan yang dapat menimbulkan kerumunan. Kedua, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab pasar, warung makan, kafe restoran dan tempat/kawasan wisata untuk menerapkan batasan jam operasional paling lama sampai dengan pukul 22.00 wita dan membatasi jumlah pengunjung paling banyak 50% dari total kapasitas” imbau Bupati.

Terkait malam tahun baru Bupati HBY meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru 2021 dengan berkerumun.

“Diminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak merayakan malam Tahun Baru 2021 dengan cara kumpul-kumpul dan atau membuat kerumunan serta dilarang untuk menyalakan kembang api, menyembunyikan mercon pada saat pergantian tahun” katanya.

Bupati menegaskan jika masih ada yang melanggar protokol Covid-19 sesuai dengan yang tertera pada himbau tersebut akan ditertibkan oleh Pol PP, TNI, dan Polri.

“Mematuhi protokol pencegahan Covid-19 beserta penegakkan disiplin yang dilakukan oleh sat Pol PP bersama dengan perangkat daerah terkait, dan TNI/Polri” tegas HBY.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!