30.5 C
Mataram
Selasa, Mei 18, 2021
Indonesia
1,744,045
Total Kasus
Updated on 18/05/2021 16:09
Beranda NTB Dompu Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS – Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo Bupati Dompu, Jum’at (9/4).

Pada acara do’a dan dzikir ini, selain Bupati Dompu Kader Jaelani, juga hadir Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., PJ. Sekda Dompu H. Moh. Syaiun, SH. M.Si. anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat lingkup Setda Dompu. Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Dompu, pengurus TP PKK, Dharma Wanita, GOW, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat juga hadir pada do’a dan dzikir ini yang dipimpin langsung Ustadz H. Lalu Syarifuddin, LC.

Bupati Dompu Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Dompu bumi Nggahi Rawi Pahu, karena selama 206 tahun telah menunjukkan eksistensinya.

“Usia daerah ini bukan usia yang muda lagi, telah banyak capaian yang ditorehkan dan masih banyak juga pekerjaan rumah yang belum diselesaikan,” Kata Bupati.

Bupati menyebut, do’a dan dzikir adalah wujud rasa syukur kepada Allah SWT sehingga semuanya masih tetap diberikan kesehatan dan kesempatan melakukan berbagai kegiatan terutama dalam hal memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Selamat hari jadi Dompu yang ke 206 tahun. Semoga kedepan semakin jaya dan maju,” tandasnya.

Lebih lanjut melalui kesempatan tersebut Bupati menyampaikan ucapan selamat bagi para juara lomba STQ XXVI Tahun 2021 tingkat Provinsi NTB.

“Sebagai bentuk apresiasi Pemda terhadap prestasi para juara lomba Pemda akan mebagikan bonus; juara 1 akan mendapatkan bonus sebesar 10 Juta Rupiah, Juara 2, sebesar 7.5 juta Rupiah, dan Juara 3, sebesar 5 Juta Rupiah” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati mengingatkan bahwa tidak lama lagi bulan suci ramadhan akan segera hadir. Bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini juga, Bupati tidak lupa mengajak kepada semua hadirin untuk saling memaafkan antara satu dengan yang lain

Melalui momentum Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi Bupati berharap semoga semua masyarakat Dompu diberi kekuatan sehingga bisa membantu mewujudkan Dompu yang Mashur.

“Semoga masyarakat Dompu terus diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam upaya bersama mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius (MASHUR) kedepannya,” ucapnya.

Dan diakhir penyampaiannya Bupati juga berharap semoga semua masyarakat Dompu diberi kekuatan dan rahmat oleh Allah SWT sehingga diakhir Ramadhan mampu mendapatkan gelar taqwa.

“Semoga dalam bulan suci Ramadhan nanti, semua tetap diberikan kekuatan dan rahmat dari Allah SWT, sehingga diakhir ramadhan semua dapat meraih kemenangan dan menjadi insan yang kembali fitri dengan predikat taqwa dan diampuni oleh Allah SWT atas semua kesalahan dan dosa” tutupnya.(np)

 3 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Optimisme Kearsipan Provinsi NTB dalam HUT ke-49 Gubernur NTB

MATARAM, PELITANEWS - Hari Kearsipan Nasional diperingati hari ini, Selasa 18 Mei 2021. Di saat yang sama Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memperingati 49...

Tingkat Kehadiran Masuk Kerja Hari Pertama PNS Pemprov NTB 98 Persen

MATARAM, PELITANEWS - Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTB pada hari pertama masuk kerja, Senin (17/5/2021)...

Demi Keselamatan, Iptu Rita Tindak Tegas Masyarakat yang Langgar Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

LOMBOK BARAT, PELITANEWS – Perayaan peringatan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah beberapa hari yang lalu di Provinsi Nusa Tenggara Barat berjalan kondusif. Hal...

MUI, PD Muhammadiyah, PD NW dan Tokoh Agama Silaturahmi ke Kapolres Sumbawa

SUMBAWA BESAR, PELITANEWS - Lebaran Tahun ini menjadi momentum spesial antara Ulama dan Umaro serta Penegak Hukum di Kabupaten Sumbawa. Hal ini menjadi ajang...
error: Content is protected !!