27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 22:05
Beranda Hukrim Jalankan Aturan Kapolsek Manggelewa Tindak Tegas Anggota Pelanggar Prokes Covid-19

Jalankan Aturan Kapolsek Manggelewa Tindak Tegas Anggota Pelanggar Prokes Covid-19

DOMPU, PELITANEWS – Demi menjamin dan mendeteksi kesehatan anggotanya Kapolsek Manggelewa Iptu Rudolfo M. Araujo rutin sebelum pelaksanakan apel pagi, Kapolsek melakukan penertiban Prokes Covid19. Seperti hari ini Senin 09 November 2020.

Didampingi Kanit Propam Aipda Nyoman Partomanuaba, setiap anggota yang memasuki Mapolsek tetap dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan masker, kemudian anggotanya diperintahkan untuk mencuci tangan. Bagi anggotanya yang melanggar diberikan hukuman fisik berupa Push Up, jalan jongkok dan Squat Jump.

Iptu Rudolfo mengatakan setiap pagi melakukan penertiban kepatuhan protokol covid terhadap semua anggotanya.
“Setiap pagi saya tetap melakukan penertiban bagi anggota dalam hal kepatuhan terhadap protokol kesehatan covid19. Untuk menjamin dan mendeteksi kesehatan personel” tuturnya.

Kapolsek Manggelewa juga menambahkan bahwa yang dilakukan dirinya dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat.
“Langkah seperti ini dilakukan agar anggota Polri bisa memberikan contoh kepada masyarakat, bagi anggota yang melanggar saya tegur dan berikan hukuman, dengan adanya kegiatan seperti ini disiplin anggota dalam mematuhi Prokes Covid19 sangat tinggi” tambahnya.

Terakhir Iptu Rudolfo juga menegaskan penertiban tersebut dalam rangka memastikan anggotanya sehat mengingat sebentar lagi perhelatan Pilkada akan berlangsung.
“Saat ini Intensitas tugas secara institusi cukup tinggi mengingat pentas Pilkada dalam hitungan hari akan dihelat dan sekarang tengah berlangsung tahapan kampanye, maka dari itu butuh kesiapan mental dan fisik yang mumpuni, terkait hal itu kesehatan personel wajib menjadi atensi utama. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!