27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda NTB Kota Mataram Jabar-NTBConection, Kado HUT NTB Ke-62

Jabar-NTBConection, Kado HUT NTB Ke-62

MATARAM, PELITANEWS – Ekonomi kreatif menjadi “gong” perayaan HUT NTB ke 62 tahun ini. Menandai hal itu, penandatanganan kerjasama antara pemerintah provinsi NTB dengan pemerintah provinsi Jawa Barat dilakukan pada momentun peringatan dan tasyakuran di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Kamis (17/12).

Dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan beberapa kepala OPD nya, kerjasama yang disebut Jabar – NTB Connection tersebut dimaksudkan untuk membangun ekologi kreatif melalui pelatihan UMKM NTB agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas, eye catching dan harganya terjangkau.

“Di Jabar ada komite bernama KREASI atau Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi yang membantu pelaku ekonomi kreatif dalam melahirkan kreativitas dan inovasi yang memberikan nilai tambah”, ujar Gubernur Zul.

Hal ini seperti dikatakan Gubernur dalam waktu dekat adalah untuk mendukung perhelatan event internasional MotoGP, L’Etape Tour de France dan event Superbike 2021 depan yang akan dibantu oleh orang orang kreatif Bandung untuk mendukung teknis pembuatan produk produk menyambut MotoGP. Jabar juga membawa tim besar yang terdiri dari tim ekonomi dan perbankan yang akan melakukan survey potensi kerjasama lainnya. Gubernur juga berharap ada penerbangan langsung dari Jabar ke NTB untuk wisatawan warga Jabar. Selain itu, Gubernur juga memastikan pembangunan sirkuit Mandalika berjalan baik.

Ridwan Kamil yang menghadiri pula tasyakuran dan peringatan HUT NTB ke 62 mengatakan event internasional seperti MotoGP bukan hanya kebanggaan NTB namun juga masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Jabar memiliki kewajiban ikut mendukung semaraknya event tersebut dengan produk kreatif dan berkelas dunia.

Silaturahmi orang nomor satu Jabar dalam peringatan HUT NTB seperti dikatakannya adalah sejarah kedekatan yang sudah berlangsung lama dan erat.

“Membangun Indonesia tidak perlu dikotak kotakkan. Saya mengajak semua pihak untuk mengurangi kompetisi dan memperbanyak kolaborasi”, ujar Kang Emil sebutan akrabnya.

Peringatan HUT NTB ke 62 yang berlangsung hangat dan penuh pantun salam silaturahmi masyarakat Jabar dari Ridwan Kamil dihadiri tamu undangan yang hadir dengan protokol kesehatan yang ketat juga dihadiri Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Forkopimda NTB.

” Ikan Hiu makan cabe, I Love You NTB”, tutup Kang Emil.(hntb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!