25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 08:03
Beranda Eksekutif & Legislatif Iskandar PAS : Saya Anggota DPRD Kab.Dompu dari PKS Menolak Undang-undang Omnibus...

Iskandar PAS : Saya Anggota DPRD Kab.Dompu dari PKS Menolak Undang-undang Omnibus Law!

DOMPU, PELITANEWS – Pada prinsipnya PKS di Daerah menolak undang-undang Cipta Kerja ini, dan telah tersebar informasi penolakan terhadap Omnibus Law yang dilakukan mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Dompu, termasuk kedatangan mahasiswa di kantor DPRD hari ini.

Ungkap Iskandar PAS, anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat diwawancara wartawan setelah massa aksi berhasil menembus gerbang DPRD secara paksa, kamis, 8 Oktober 2020.

Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Dompu ini menegaskan bahwa penolakan terhadap undang-undang cipta kerja ini akan sampai ke DPR RI.
“penolakkan terhadap UU Omnibus Law harga mati, dan kami pastikan penolakkan dari mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Dompu ini akan kami sampaikan ke DPR RI, agar undang-undang ini dicabut” tegas Iskandar.

Senada dengan Iskandar, Yatim anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Partai Demokrat juga mengatakan sejalan dengan tuntutan mahasiswa.
“kami menerima apa yang disuarakan mahasiswa, dan kami mengapresiasi” ungkap anggota DPRD dari dapil 2 ini.
Pada aksi yang digelar kamis (8/10) sekitar pukul 10.00 wita perwakilan massa aksi yang menamakan diri Kesatuan Masyarakat Dompu (KMD) menuntut seluruh anggota DPRD Kabupaten Dompu menyatakan sikap di depan massa aksi terkait undang-undang cipta kerja. Permintaan mereka tidak kunjung dipenuhi karena sebagian besar anggota DPRD tidak berada di tempat.

Iskandar pas yang pada saat itu berada diruangannya langsung menemui massa aksi dan diberi kesempatan berorasi.

Dalam orasinya anggota DPRD asal Kecamatan Hu’u ini menyampaikan bahwa dirinya sebagai anggota DPRD dari PKS menyatakan menolak undang-undang Omnibus Law.
“Saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Dompu dari PKS menyatakan menolak undang-undang Omnibus Law, dan kita harus sama-sama menolak undang-undang ini” tegasnya yang disambut teriakan massa aksi.

Menjawab permintaan mahasiswa untuk bertemu dengan semua fraksi di DPRD Iskandar berjanji akan menyampaikan keinginan mahasiswa kepada ketua DPRD.
“Saya akan menyampaikan keinginan saudara-saudara untuk bertemu semua fraksi ke ketua DPRD dan anggota DPRD yang lain” sambung Iskandar sembari memegang megaphone mahasiswa.

Orasi yang juga ditanggapi langsung oleh perwakilan massa aksi kembali mempertegas bahwa tuntutan mereka adalah menghadirkan seluruh fraksi di DPRD agar menyampaikan pernyataan sikapnya dihadapan massa aksi.
“Kami butuh sikap Lembaga DPRD saat ini bukan individu” Jawabnya.
Namun lagi-lagi tidak kunjung terpenuhi. Karena kebuntuan tuntutannya tidak terpenuhi massa aksi merusak kaca, dan fasilitas yang ada dalam ruang rapat utama kantor DPRD Kabupaten Dompu.

Setelah bertindak anarkis mahasiswa bentrok dengan aparat yang berjaga-jaga mengawal aksi massa hingga menjelang siang hari.Kemudian anggota aksi diamankan aparat ke Polres Dompu, meski akhirnya dilepas setelah terjadi negosiasi antara perwakilan massa aksi dengan pihak Polres Kabupaten Dompu.(p/np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!