24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 22:06
Beranda NTB Dompu Hari Pertama Pembinaan, Bupati Ingatkan Tugas Utama Cakades Sebelum dan Sesudah Pilkades

Hari Pertama Pembinaan, Bupati Ingatkan Tugas Utama Cakades Sebelum dan Sesudah Pilkades

DOMPU, PELITANEWS – Pembinaan terhadap Semua Calon Kepala Desa yang akan berlaga pada Pemiliha Kepala Desa secara Serentak pada bulan Juli nanti digelar, Senin (19/4).

Sesuai surat yang dikeluarkan Bupati Dompu Kader Jaelani, tertanggal 16 April 2021 jadwal pertama diikuti oleh Cakades dari 2 Desa yaitu Desa Sawe dan Desa Hu’u.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan covid-19 ini Bupati Dompu didampingi PLT Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, H. Burhan, SH, dan Kadis DPMPD, Khairuddin, SH.

Dalam amanatnya didepan 10 Cakades yang mengikuti kegiatan tersebut Bupati meminta para calon kepala desa yang berkompetisi menghindari hal-hal yang bertententangan dengan peraturan yang berlaku.

“Dalam hal ini seperti menjanjikan membuka lahan dihutan lindung, mengintimidasi serta mengendalikan aparatur dan staf desa” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa tugas yang wajib dilaksanakan oleh semua Cakades adalah menjaga keadaan desa tetap kondusif sebelum dan sesudah pelaksaan pilkades berlangsung.

“Setiap Calon Kepala Desa wajib untuk menjaga dan memelihara kondusivitas didesanya baik sebelum maupun sesudah pilkades berlangsung” tegas Bupati.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Hairuddin, SH, mengungkapkan, untuk memberikan pemantapan kepada para Calon Kepala Desa terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak, pihaknya akan melakukan pembinaan lebih lanjut.

“nanti aka nada pembinaan lebih lanjut” terangnya.

Bupati Dompu, Kader Jaelani, memiliki harapan yang besar agar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dihelat diwaktu dekat dapat berjalan aman, tertib dan damai sesuai tahapannya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh masing-masing Calon Kepala Desa yang hadir.(np)

 7 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!