30.5 C
Mataram
Selasa, Mei 18, 2021
Indonesia
1,744,045
Total Kasus
Updated on 18/05/2021 17:09
Beranda NTB Dompu Hari Jadi Dompu Ke 206, Bupati : Mari Menghargai Jasa Sesepuh Daerah

Hari Jadi Dompu Ke 206, Bupati : Mari Menghargai Jasa Sesepuh Daerah

DOMPU, PELITANEWS – Bumi Nggahi Rawi Pahu berusia 206 tahun, Minggu (11/04/2021) Pemda Dompu di Lapangan Beringin, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Jadi Dompu.

Upacara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh banyak tokoh penting. Hadir Ketua Mahkamah Konstitusi, Gubernur NTB diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Bupati dan Walikota Bima, pejabat yang mewakili Bupati Sumbawa dan KSB, pejabat yang mewakili Bupati/Wali Kota di Pulau Lombok serta elemen penting di Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam sambutannya mengajak generasi muda daerah untuk menghargai jasa-jasa para sesepuh daerah.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, jelasnya.

Bupati mengungkapkan Kemajuan yang dialami daerah ini tidak akan bermakna apabila kita tidak menghargai jasa dan budi baik para sesepuh daerah.

“Sesepuh daerah ini, para Sultan, Mantan Bupati dan Wakil Bupati dan pihak-pihak lainnya baik yang sudah mendahului kita semua dan yang masih hidup hingga saat ini, telah berjasa terhadap daerah ini”, tegasnya.

Bupati juga menambahkan sudah sepatutnya sebagai penerus kita terus mengingat jasa pendahulu kita.

“Para sesepuh daerah telah berbuat hal yang besar demi kebaikan dan kemajuan daerah ini, sudah sepatutnya kita mengingat jasa-jasa mereka”, imbuhnya.

Kemudian Bupati menegaskan juga untuk terus mengingat jasa para pendahulu yang telah banyak memberi kontribusi terhadap daerah, sehingga sebagai penerus kita terdorong menjadi orang yang pandai bersyukur atas nikmat Allah SWT.

“Dengan mengingat dan mengenal jasa para sesepuh daerah mendorong kita menjadi orang yang pandai bersyukur atas berbagai nikmat Allah SWT.” ucapnya.

Diakhir sambutannya Bupati juga mengajak untuk mengisi dan meneruskan cita-cita para leluhur daerah.

“Semua dalam rangka mewujudkan Dompu yang mashur (mandiri, sejahtera, unggul dan religius) kedepannya” pungkasnya.(*)

 8 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Optimisme Kearsipan Provinsi NTB dalam HUT ke-49 Gubernur NTB

MATARAM, PELITANEWS - Hari Kearsipan Nasional diperingati hari ini, Selasa 18 Mei 2021. Di saat yang sama Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memperingati 49...

Tingkat Kehadiran Masuk Kerja Hari Pertama PNS Pemprov NTB 98 Persen

MATARAM, PELITANEWS - Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTB pada hari pertama masuk kerja, Senin (17/5/2021)...

Demi Keselamatan, Iptu Rita Tindak Tegas Masyarakat yang Langgar Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

LOMBOK BARAT, PELITANEWS – Perayaan peringatan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah beberapa hari yang lalu di Provinsi Nusa Tenggara Barat berjalan kondusif. Hal...

MUI, PD Muhammadiyah, PD NW dan Tokoh Agama Silaturahmi ke Kapolres Sumbawa

SUMBAWA BESAR, PELITANEWS - Lebaran Tahun ini menjadi momentum spesial antara Ulama dan Umaro serta Penegak Hukum di Kabupaten Sumbawa. Hal ini menjadi ajang...
error: Content is protected !!