26 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 15:17
Beranda NTB Hadiri Syukuran Milad 23 Tahun KAMMI, Gubernur NTB Ingatkan Kader KAMMI Jaga...

Hadiri Syukuran Milad 23 Tahun KAMMI, Gubernur NTB Ingatkan Kader KAMMI Jaga Spiritualitas

MATARAM, PELITANEWS – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., menghadiri momentum syukuran milad 23 tahun Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), yang digelar di gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin, (29/03/2021) malam.

Pada kesempatan yang juga dihadiri juga oleh Kapolda, Sekda NTB dan sejumlah alumni KAMMI tersebut, Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul itu menegaskan, bahwa tolok ukur kesuksesan organisasi KAMMI adalah, bagaimana kadernya mampu menghidupkan spiritualitas kebatinan dalam setiap amanah yang diemban.

Menurut salah satu penggagas berdirinya KAMMI ini, bahwa dengan sikap tersebut akan lahir anak-anak muda yang piawai mengolah kata, menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, punya kerendahan hati untuk diatur dalam kelompok kecil, meramaikan Ramadhan dengan pesan-pesan ketaqwaan serta mampu menegakkan pesan-pesan moral.

“Itu yang penting, mumpung kita diberikan waktu oleh Allah SWT. Belum terlambat. Ayo mulai benahi ini semua,” menyusul pesan Gubernur untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan pembinaan spiritual di internal organisasi KAMMI.

Ketua KAMMI Mataram, Arif Rahman, mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB bersama Ketua TP. PKK Hj. Niken Saptarini Widyawati, Kapolda NTB dan Sekda Provinsi NTB.

Dijelaskannya, usia KAMMI ke 23 tahun ini, sudah ada 29 KAMMI perwakilan wilayah di 34 provinsi se Indonesia. Menurut Arif, banyak orang menganggap KAMMI radikal dan garis keras. Padahal itu salah. Organisasi ini sudah final dukung NKRI. “Apalagi salah satu tagline kami, sepenuhnya indonesia,” tutupnya.

Rangkaian acara semarak 23 Tahun KAMMI, mengusung tema, “Pelopor Kebangkitan Negeri” diselenggarakan rangkaian kegiatan antara lain, lomba cipta baca puisi, lomba orasi, dialog bersama alumni dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!