24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 04:34
Beranda Pemerintahan Hadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres : Kami Akan Selalu Bersinergi...

Hadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres : Kami Akan Selalu Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

DOMPU, PELITANEWS – Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik., turut hadir di acara serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Dompu, bertempat di aula Pendopo Bupati Dompu, Senin (1/3/2021).

Selain Kapolres, yang mendampingi Bupati Dompu, Kader Jaelani bersama Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT., juga tampak hadir, PLH Bupati Dompu, H. Muhibudin, M.SI., Dandim 1614 Dompu Letkol Parali Cahyono S. Kom, S.Tm., Kepala Kejari Dompu, M. Abeto, SH. MH., Ketua DPRD Kab Dompu, Andi Bahtiar A.Md.Par., Ketua Pengadilan Negeri Dompu Mukhlasuddin, SH. MH., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syahrir, M.Si,.

Selain itu, tidak ketinggalan jajaran Kepala Dinas Kabupaten Dompu, bersama rombongan tamu undangan sekitar 50 orang termasuk beberapa awak media, turut menyaksikan acara yang berlangsung khidmat tersebut.

Pada pelaksanaanya acara, dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan, Covid-19, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian masuk pada acara inti yakni penyerahan memori Jabatan Bupati Dompu Periode 2016-2021 kepada Bupati Dompu Periode 2021-2026 oleh Plh. Bupati Dompu, H. Muhibbuddin kepada Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT., dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Setelah dilaksanakan Sertijab Bupati dan Wakil Bupati, kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Memori Jabatan Ketua PKK Kabupaten Dompu Periode 2016-2021 oleh Hj. Daryati Kustilawati, SE. M.Si., kepada Ketua PKK Periode 2021-2026, Lilis Suryani Kader Jaelani didampingi Wakil Ketua PKK, Hj. Siti Faridah H. Syahrul Parsan juga dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Sebagai penutup acara Sertijab baik untuk Bupati dan Wakil Bupati Dompu serta Sertijab untuk Ibu PKK, dirangkaikan dengan acara do’a bersama yang dipimpin oleh kepala kementrian agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syahrir, M.Si, agar acara mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu menyampaikan bahwa Polri dalam hal ini jajaran Kepolisian Resort Dompu, akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Dompu. Serta mendukung dan mengawal pelaksanaan kegiatan terutama menjamin keamanan dan ketertiban selama menjalankan roda Pemerintahan Dompu ke depan.

Di samping itu, Polres Dompu juga berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi Covid-19 yang hingga kini belum teratasi secara tuntas. Untuk itu, mudah-mudahan dengan kehadiran Pemerintah Dompu yang baru, Dompu dapat keluar dari Zona Merah Covid-19 ini.

Usai mengikuti seluruh rangkaian acara Sertijab di Aula Pendopo Bupati Dompu, Kapolres menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Dompu. Di mana pada kesempatan itu, Bupati Dompu akan menyampaikan pidato pertamanya di hadapan seluruh anggota DPRD.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!