BerandaDompuHadiri Peluncuran Benih Jagung Bioteknologi DK95R, Bupati Dompu : Ini Jawaban Atas...

Hadiri Peluncuran Benih Jagung Bioteknologi DK95R, Bupati Dompu : Ini Jawaban Atas Kebutuhan Masyarakat Petani

Dompu, pelitanews – Bupati Dompu H. Kader Jaelani mengatakan bahwa peluncuran benih jagung Bioteknologi DK95R, merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Petani di Nusa Tenggara Barat tak terkecuali petani yang ada di Kabupaten Dompu.

Benih jagung berkualitas dengan produktivitas hasil diatas rata-rata menjadi dambaan para petani, selain akan mendapatkan keuntungan secara ekonomi secara tidak langsung menyadarkan petani untuk tidak lagi membuka lahan yang baru.

Hal tersebut disampaikan Kader Jaelani dalam sambutannya pada Peluncuran Benih Jagung Bioteknologi DK95R yang bertempat di Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Rabu (26/07)

“Karena dengan lahan yang terbataspun, hasil yang didapatkan petani bisa berlipat ganda, bisa hemat waktu dan tenaga” ungkap Bupati Dompu.

Kader Jaelani melanjutkan ketersediaan benih varietas unggul perlu terus ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan dan mudah diakses oleh petani.

“Jagung Bioteknologi DK95R menjadi jawaban terhadap permasalahan yang sering dihadapi petani akan adanya gagal panen dan kerugian karena serangan organisme pengganggu tanaman (OPT)” lanjutnya.

Diakhir dirinya menegaskan dengan varietas tersebut tidak hanya menjawab persoalan gagal panen dan kerugian tetapi juga memberi alternatif kepada petani untuk menyediakan benih yang berkualitas.

“Varietas jagung bioteknologi ini memberi alternatif kepada petani jagung dalam hal penyediaan benih jagung berkualitas”tutupnya. (np)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!