25 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 00:10
Beranda NTB Dompu Guru To’i Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Tahu dan Peka Kondisi Dompu

Guru To’i Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Tahu dan Peka Kondisi Dompu

DOMPU, PELITANEWS – Akhdiyansah,S.Hi Anggota DPRD Propinsi Nusa Tenggara Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Mengajak Masyarakat untuk memilih pemimpin yang tahu dan peka terhadap kondisi Kabupaten Dompu pada Pilkada yang akan digelar tanggal 9 Desember nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Guru To’i pada kampanye pasangan Hj.Eri Aryani dan H.Ihtiar,SH di Desa Dorebara, Selasa 1 Desember 2020.

Guru To’i yang diberi kesempatan berpidato di depan masyarakat Desa Dorebara diawal pidatonya mengatakan dirinya yang notabene telah dipercaya oleh Masyarakat Desa Dorebara menjadi anggota DPRD Propinsi NTB mengajak seluruh masyarakat Dorebara untuk memilih pasangan Hj.Eri Aryani dan H.Ihtiar,SH.

“Saya atas nama putra asli Dorebara yang telah diutus oleh masyarakat Dorebara untuk menjadi anggota DPRD Propinsi NTB mengajak, memenangkan, menggolkan, dan menuntaskan perjuangan nomor urut 1” tuturnya.

Anggota DPRD yang sehari-hari disapa dengan nama pendek Yongki tersebut memaparkan 2 alasan penting kenapa masyarakat Dompu harus menjatuhkan pilihan kepada Istri Bupati Dompu H.Bambang M.Yasin.
“Umi Eri dan Haji Ihtiar adalah pasangan yang Tahu (ma ntau bade) dan Peka (ma ntau ade)”

Guru To’i memaparkan kepemimpinan ma ntau bade (tahu) dan ma ntau ade (peka). Menurutnya Umi Eri adalah sosok dan figur yang tidak diragukan lagi, telah menemani kepemimpinan H.Bambang M.Yasin dengan sudah menuntaskan beberapa hal; ada pabrik jagung, pabrik gula, sebentar lagi ada tambang mas, sebentar lagi Dompu akan menjadi daerah terkaya di NTB. Oleh karena itu kepemimpinan ini harus dilanjutkan. Keberhasilan H.Bambang M.Yasin selama ini tentu ditemani, dimotivasi, dikuatkan oleh Umi Eri.

“Itulah sebabnya Umi Eri disebut Figur yang sangat tahu tentang Dompu atau Dou ma ntau bade” Paparnya.

Guru To’i melanjutkan bahwa Hj Eri Aryani merupakan figur yang peka, figur ma ntau ade. “Kalau saja Umi Eri tidak memiliki hati nurani untuk kemajuan Dompu, pasti sudah lama dia meninggalkan Dompu ini” tambah Guru To’i.

Diakhir pidatonya Guru To’i mengatakan jika ada pemimpin yang memiliki hati dan kepekaan tetapi tidak mengetahui urusan kepemimpinannya maka dia akan mudah ditipu oleh masyarakatnya, dan sebaliknya jika ada pemimpin yang tidak memiliki hati atau kepekaan tetapi mengetahui urusan kepemimpinannya dia akan mudah menipu masyarakatnya. Dan Hj.Eri Aryani adalah figur pemimpin yang memiliki kepekaan dan mengetahui tentang Kabupaten Dompu.

“Dan kewajiban kita selanjutnya adalah memenangkan pasangan ini, dan mengajak masyarakat Dorebara sebagai kampung PKB untuk memilih Hj.Eri Aryani dan H.Ihtiar,SH” tutupnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!