24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 04:34
Beranda Headline Gubernur NTB Serap Aspirasi Masyarakat Marente

Gubernur NTB Serap Aspirasi Masyarakat Marente

SUMBAWA, PELITANEWS – Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang. Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah langsung silaturrahim dengan masyarakat Dusun Matemega, Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), 26 Oktober 2020.

Dihadapan masyarakat, Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut merasa senang bisa silaturrahim dengan masyarakat Matemega.

Menurut bang Zul, perjalanan selama tujuh jam dengan berjalan kaki tersebut belum ada apa-apanya dibandingkan dengan pengorbanan masyarakat.

“Perjalanan kami selama tujuh jam, hingga terjatuh, belum ada apa-apanya dibandingkan dengan masyarakat yang hampir setiap hari melalui jalan tersebut,” ungkap Gubernur.

Gubernur membayangkan, masyarakat yang mencari rizki setiap hari berjalan kaki lewat jalan tersebut tidak pernah mengeluh, bahkan, beban yang masyarakat bawa sangat berat.

“Berdosa kita sebagai pemimpin jika tidak membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, pembangunan harus merata,” tegas Gubernur.

Kepala Desa Marente, Khairuddin menyambut baik kedatangan Gubernur bersama rombongan, ia mengaku, seluruh aspirasi dari masyarakat sudah di serap olehnya. Total aspirasi tersebut sebanyak 18 usulan.

“Ada 18 usulan kepada pak Gubernur, salah satunya masalah listrik,” ungkapnya.

Hairudin menambahkan, masalah listrik ini menjadi sangat pokok, untuk itu ia meminta untuk secepatnya ditindak lanjuti.

“Mohom secepatnya di tindak lanjuti pak Gubernur,” pinta khairuddin.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Gubernur NTB langsung merespon, Bang Zul akan mengikhtiarkan secara maksimal, listrik di Matemega dan sekitarnya akan nyala 24 jam pada tahun 2021.

“InsyaAllah tahun 2021, listrik di Matemega dan Sekitarnya akan nyala 24 jam, mohon do’an bapak/ibu semua,” jawab Gubernur diamini oleh puluhan masyarakat yang hadir pada silaturrahim tersebut.(hntb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!