27 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 09:11
Beranda NTB Dompu Gerak Cepat Bupati, Angin Segar untuk Korban Banjir Kecamatan Hu'u

Gerak Cepat Bupati, Angin Segar untuk Korban Banjir Kecamatan Hu’u

DOMPU, PELITANEWS – Gerak cepat Bupati Dompu Kader Jaelani yang menemui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merupakan angin segar bagi korban bencana banjir 4 Desa di Kecamatan Hu’u, Kamis (18/3).

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) melalui instagramnya menulis usaha dan kerja keras Bupati Dompu dalam memperjuangkan nasib dan kebutuhan warga terdampak banjir Kecamatan Hu’u membuahkan hasil yang luar biasa.

Hasil yang dimaksud mengingat kunjungan Bupati yang didampingi Kepala BPBD Kabupaten Dompu diterima langsung oleh Ketua GT-PP Covid-19 Pusat yang juga merupakan Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Munardo.

Pertemuan tersebut berlangsung senin (15/3) pukul 20.30-21.30 di ruang kerja Kepala BNPB lantai 10.

Diskominfo menjelaskan informasi yang disampaikan Kepala BPBD Kab. Dompu Jufri, ST, M.Si bahwa pertemuan tersebut membahas kaitan dengan masalah bencana alam banjir yang dialami warga Kecamatan Hu’u beberapa waktu lalu.

Jufri Menuturkan hasil pertemuan tersebut bahwa Kepala BNPB memerintahkan 2 Deputi yaitu Deputi Kedaruratan dan Deputi Rehabilitasi-Rekonstruksi untuk turun langsung ke lokasi yang terdampak banjir di 4 Desa di Kecamatan Hu’u.

Diskominfo mengutip penuturan Jufri bahwa bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir akan ditentukan oleh hasil kerja 2 Deputi yang akan secara langsung melihat lokasi yang dihantam banjir.

“Mengenai bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir nantinya akan ditentukan oleh hasil kerja Tim BNPB Pusat, yang turun cek ke lapangan” tutur Jufri.

Diskominfo juga menulis bahwa Jufri mengajak semua pihak untuk tetap berdo’a agar upaya yang telah dilakukan Bupati untuk warga terdampak banjir berhasil dan sukses sehingha warga di lokasi terdampak banjir bisa kembali bersktivitas secara normal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!