24.8 C
Mataram
Minggu, Mei 9, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 09/05/2021 00:07
Beranda NTB Dompu Gelar Rakerda, PKS Dompu Target Raih 5 Kursi Pada Pemilu 2024

Gelar Rakerda, PKS Dompu Target Raih 5 Kursi Pada Pemilu 2024

DOMPU, PELITANEWS– Puncak Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dompu digelar tanggal 16 April 2021.

Pada Rakerda yang dilaksanakan di Aula Kantor DPD PKS Dompu tersebut memutuskan dua target untuk diraih selama lima tahun kedepan.

Didepan Pengurus DPD, aleg PKS, dan ketua DPC PKS Se-Kab.Dompu yang hadir, Ketua DPD PKS Dompu, Muhammad Tahir, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakerda dilaksanakan 5 hari dan 5 malam.

“Rakerda kami laksanakan selama 5 hari 5 malam, itu bukti bahwa kami serius dan kami siap bekerja mulai hari ini” katanya.

Dalam sambutannya juga Muhammad Tahir menyebutkan ada dua target besar PKS Dompu pada tahun 2024. Target tersebut adalah melipatgandakan jumlah anggota pendukung partai sebanyak 4,422 orang dan tersedianya anggota penggerak sebanyak 272 orang. Dengan melihat kemampuan kader dan masing-masing bidang di PKS ia yakin angka tersebut mampu diraih.

“InsyaAllah lima tahun kedepan kita akan menargetkan 4,422 orang kader pendukung, dan 272 orang kader penggerak” Ungkapnya.

Target kedua yakni menambah kursi dari 2 kursi pada pemilu 2019 menjadi 5 kursi pada tahun 2024.

“Terget kedua adalah mendapat 1 kursi di masing-masing dapil dengan konversi suara 19,622 suara” tambahnya.

Tahir juga menegaskan bahwa dalam mencapai target tersebut ada beberapa hal yang akan dipastikan oleh DPD PKS Dompu.

“Memastikan kursi yg ada sekarang dipertahankan, caleg yg direkrut kuat sesuai kriteria, terpenuhinya struktur disemua level, kader Kompetible, dan bidang-bidang bekerja sesuai dengan rencana” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusa Tenggara DPP PKS, H. Johan Rosihan, ST. yang hadir membuka seklaigus menutup acara Rakerda menyampaikan semua elemen di PKS harus memastikan semua kegiatan pasca rakerda ini berdampak pada pencapaian kedua target yang ditetapkan.

“Apa yang kita kerjakan setelah rakerda ini mudah-mudahan berdampak pada kedua target tersebut yang disampaikan ketua tadi, yakni tambah suara dan tambah kursi,” ungkapnya.

Anggota DPR RI ini juga menegaskan agar tidak ada seorang pun di PKS yang merasa lebih besar dari PKS itu sendiri. Karenanya ia mengajak para kader PKS untuk merancang dan bekerja bersama-sama dalam meraih kemenangan bersama.

Menurutnya ada empat pilar dalam meraih kemenangan di pilkada 2024.

Pilar pertama adalah kader yang kompetibel untuk menang, kedua memiliki struktur yang kuat, lincah, pandai memanfaatkan dan membaca situasi-situasi politik ke depan.

“Nah struktur inilah yang nantinya akan digunakan oleh bidang-bidang terkait di PKS dalam mencari calon-calon kita baik calon legislatif maupun calon kepala daerah,” kata Johan.

Selanjutnya, pilar ketiga yang tak kalah penting adalah dana yang cukup untuk menang, untuk itu pejabat publik harus cerdas mencari dana, namun dengan catatan harus tetap dalam koridor hukum (tidak korupsi,red).

Menurutnya masih banyak cara-cara lain yang halal dalam mencari dana pemilu.

“Tujuan kita menang untuk melayani rakyat, jangan sampai tujuan mulia ini tercoreng oleh cara-cara yang tidak benar,” ujarnya.

Pilar keempat, lanjutnya, adalah caleg yang dicintai dan mencintai rakyat. Memiliki basis massa yang kuat.

“Itulah sebabnya kenapa pencalegan dini untuk 2024 harus bisa kita kerjakan. Artinya kita merancang kemenangan itu bersama-sama dan insyaAllah kita juga akan menang secara bersama-sama,” ungkapnya optimis.(np)

 96 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!