32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 13:16
Beranda NTB Dompu Gandeng Aliansi Garda, Polsek Ta'a Tanam 1000 Pohon

Gandeng Aliansi Garda, Polsek Ta’a Tanam 1000 Pohon

DOMPU, PELITANEWS -Kepolisian Sektor Kempo bersama sama Aliansi Garda Desa Ta’a melaksanakan penghijauan dengan menanam 1000 pohon, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu (NTB). Senin 21 Desember 2020.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, diawali dengan rapat pembukaan di aula Kantor camat Kempo dihadiri Kapolsek Kempo AKP I Made Sartika beserta anggotanya, Camat Kempo Lukman BA, Danramil Kempo diwakili Serma Sudirman, Kepala UPTD Kempo, Kepala Desa Sekecamatan Kempo, serta elemen masyarakat lainnnya. Usai rapat dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Penanaman mengambil lokasi di beberapa tempat, kemudian dilanjutkan di pinggir jalan raya lintas Kempo – Calabai, yang diawali dari Desa Doro kobo sampai di di Desa Tolo kalo.

Kapolsek Kempo mengatakan, penanaman ini dimaksudkan untuk menghijaukan kembali lingkungan dan mengunggah kesadaran masyarakat terhadap keasrian lingkungan.

“Kegiatan seperti ini perlu dilakukan, dengan hal ini dapat mengunggah kesadaran masyarakat untuk mengembalikan keasrian alam,” kata Kapolsek.

“Hari ini kami menanam beberapa jenis pohon, masih kata Kapolsek, antara lain sengon, alpukat dan sirsak, kegiatan ini akan dilakukan lagi dalam waktu dekat dan kami akan tambah 1000 pohon lagi,” isyaratnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...

Hari Jadi Dompu Ke 206, Bupati : Mari Menghargai Jasa Sesepuh Daerah

DOMPU, PELITANEWS - Bumi Nggahi Rawi Pahu berusia 206 tahun, Minggu (11/04/2021) Pemda Dompu di Lapangan Beringin, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari...
error: Content is protected !!