27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 20:05
Beranda Opini Gak Punya Marwah dan harga Diri?

Gak Punya Marwah dan harga Diri?

Oleh :
Suherman
Mantan Komisioner KPU
Pemerhati Isu Kekinian

Makanya kenapa ASN harus netral di palagan Pilkada. Ya, salah satunya agar marwah dan harga dirinya terjaga.

Ada banyak cerita tentang sebagian ASN yang berlomba-lomba “cari muka” baik kepada paslon terpilih maupun kepada tim suksesnya di semua tingkatan.

Ada yang datang dan bersumpah bahwa dia dan kekuarganya mencoblos Paslon terpilih dengan hanya menunjukkan foto jari jemari yang menunjukkan angka.

Ada yang datang dan ikut merayakan kemenangan di Posko induk paska diketahuinya perolehan suara sementara.

Ada sebagian lagi yang datang kepada tim kecamatan dan desa/kelurahan membawa “upeti” berupa ayam, bebek, rokok dan bahkan uang.

Sebagian lagi ada yang menghubungi tim lewat telpon meminta “belas kasihan” agar posisi dan jabatannya aman.

Semua itu lakukan oleh sebagian ASN yang tak punya marwah dan harga diri. Yang tak punya kemampuan dan prestasi. Mengharap jabatan dari belas kasihan, dari memuji atau bahkan “menjilat”.

Maaf, saya agak kesal sebab sedari awal saya pribadi “jijik” dan sering mengingatkan ketika melihat prilaku sebagian mereka yang secara terang benderang menunjukkan bahkan menyatakan sikap mendukung salah satu paslon.

ASN itu punya hak pilih namun sejatinya hak pilih itu harusnya hanya di nampakkan dan ditunjukan di TPS bukan di khalayak ramai maupun di media sosial atau bahkan menjadi bagian dari tim dan simpatisan.

Kalau sudah begini, yang kalian dukung ternyata gak terpilih. Hilanglah marwah dan harga diri bahkan mungkin saat ini kalian gak bisa makan enak dan tidur nyenyak berhari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!