26 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 15:17
Beranda Opini Father Hunger

Father Hunger

Oleh :
Noval Palandi
Penulis buku Inspirasi dari Gen Pemenang

Sebelum saya share tulisan saya tentang Father Hunger, saya ingin sampaikan Selamat Hari Ayah Nasional, 12 November 2020. Ungkapan yang mungkin harus kita hadirkan kembali setelah membaca tulisan “Father Hunger” ini, agar setiap ayah merasa dirinya sangat penting bagi masa depan keluarganya, terutama anak-anaknya.

Father hunger atau di Indonesia disebut Fatherless Country adalah fenomena krisis ayah bagi para keluarga Indonesia, terutama bagi anak Indonesia.

Sosok ayah ada tetapi tidak banyak terlibat, meski serumah, tetapi ia tidak memiliki banyak waktu untuk bergaul dengan anak-anak.

Indonesia adalah negara rangking lima dalam ketiadaan peran ayah di keluarga. Krisis ayah. Father Hunger

Padahal Islam sangat mengatur ini sebagai salah satu kunci suksesnya sebuah keluarga.

Dalam Al-Qur’an ada sekitar 17 ayat yang menerangkan tentang parenting. Dan 70% dari itu bicara tentang ayah.

Beberapa buku menjelaskan bahwa absennya seorang ayah dalam mendidik anak akan berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang kepribadian sang anak.

Kita ingat bagaimana kisah Nabi Yusuf, pesan dan nasehat ayahnya membantunya melewati masa sulit setelah dibuang oleh saudara-saudaranya di Sumur sampai menjadi penguasa.

Kita ingat bagaimana kisah Sultan Muhammad Al -Fatih. Doktrin penaklukkan konstatinopel mengakar karena setiap pagi konstatinopel lah pesan penaklukkan pertama yang disampaikan oleh ayahnya.

Irwan Rinaldi penulis buku “Aku Mau Ayah” yang mengatakan bahwa tidak ada lagi jalan keluar kecuali seorang menjadi ayah total bahwa tugasnya tidak hanya mencari nafkah tetapi juga mendidik anak.

Ayah adalah penentu surga, dan ketika gagal ayahlah penanggung segala kesalahan di neraka. Untuk istri dan juga bagi anak-anaknya.

Mari sama-sama belajar menjadi ayah.

*Tulisan ini ada juga dibuku saya yang berjudul Setitik Narasi, sedang proses cetak oleh Guepedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!