32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 14:17
Beranda Opini Dompu Menggantung Harapan pada Mereka (Ironi Debat Pilkada Dompu)

Dompu Menggantung Harapan pada Mereka (Ironi Debat Pilkada Dompu)

Oleh:
Imam Syaukani,ST
Mantan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Islam (IKAPMI) Dompu
Pengurus KAMMI Mataram

Sedikit beropini tentang agenda perdana debat publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dompu malam ini . Jangan salah fokus dengan gelas berisi susu kedelai.

Dompu menggantungkan harapannya pada 3 paslon Cabup Dan Cawabup, yang diawal sebenarnya hanya 2, tetapi ada banyak dinamika yang terjadi sepanjang setelah pengkroscekkan pemberkasan sampai pencambutan nomor urut, sehingga diputuskanlah adanya penambahan paslon yang sampaikan oleh Bawaslu Dompu.

Dari segment awal sampai dengan segment ke 4 saya masih belum melihat narasi-narasi baru yang coba dibangun oleh para paslon, yang masih saya lihat adalah cara dan pola yang lama dimunculkan kembali dipublik, yang sebenarnya sudah pernah dikerjakan, Dompu perlu warna baru, Dompu perlu gerakan baru, Dompu perlu suasana baru, dan Dompu perlu wajah baru, Ayo para paslon. Tunjukkan bahwa kami pantas untuk mencoblos anda semua.

Dompu memiliki banyak sektor potensial yang bisa dibangun dan dikelola agar lebih indah dan segar dilihat oleh masyarakatnya dan terutama pada system nya, tentunya inilah point yang harus dikejar dan ditelaah oleh para paslon dan kita semua selaku aktor perbaikan Dompu dimasa depan.

Budaya budaya dan karakter Dompu bahkan sejarah Dompu pun menjadi PR besar bagi para paslon untuk terus digelorakan dalam dada, sebagai salah satu jalan untuk mencintai daerah sendiri, yang nanti akan berujung pada pikiran pikiran untuk mengubah wajah Dompu dimasa yang akan datang.

Pesta demokrasi dari tahun ke tahun, adalah ajang para peserta paslon dalam menjual program dan gagasan yang membangun, dan hari ini kita dihadapkan kembali dengan demokrasi tersebut, maka melibatkan fisik dan pikiran kita dalam suasana ini perlu sekali, dalam melahirkan pemimpin yang bervisi dan misi maju, bukan bervisi dan bermisi mundur, baik secara ucapan dan tindakan.

Sehingga slogan Nggahi Rawi Pahu yang dianut oleh Dompu menjadi tonggak utama dalam berbenah untuk Dompu dimasa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...

Hari Jadi Dompu Ke 206, Bupati : Mari Menghargai Jasa Sesepuh Daerah

DOMPU, PELITANEWS - Bumi Nggahi Rawi Pahu berusia 206 tahun, Minggu (11/04/2021) Pemda Dompu di Lapangan Beringin, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari...
error: Content is protected !!