24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 04:34
Beranda Pendidikan Ditengah Sawah, Gubernur NTB Dengarkan "Curhat" Guru Honorer

Ditengah Sawah, Gubernur NTB Dengarkan “Curhat” Guru Honorer

SUMBAWA, PELITANEWS – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Doktor Zulkieflimansyah menerima silaturrahim Forum Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap se-Kabupaten Sumbawa Besar, hari ini 29 Oktober 2020.

Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul yang sedang duduk santai sambil berjemur di tengah sawah, didatangi oleh sejumlah guru honorer.

Pada kesempatan yang diterima oleh Gubernur dengan mengenakan kaos oblong guru honorer menyampaikan curhat dan keluh kesahnya.

Perwakilan guru honorer kepada Doktor Zul mengatakan sudah puluhan tahun mengabdi tetapi gaji mereka sebagai honorer masih di bawah rata-rata.
“Pak Gubernur, kami sudah mengabdi puluhan tahun, tapi honor kami selalu dibawah rata-rata,” ungkap seorang guru honorer mengawali curhatnya.

Perwakilan guru yang lain menyabung curhatan temannya.
“Saya juga pak, sudah punya SK Gubernur namun pendapatannya masih sama dengan yang belum punya SK,” sahut seorang guru yang juga honorer.

Menanggapi curhat tersebut, Gubernur mengatakan akan terus mengikhtiarkan kesejahteraan guru honorer. Karena menurut Gubernur, guru mempunyai peran besar dalam mencerdaskan generasi bangsa.
“Guru selalu punya ujian yang lebih besar, ujian kesabaran serta ujian keikhlasan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” jawab Gubernur.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!