24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 22:06
Beranda NTB Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4).

Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza Hotel tersebut dihadiri Pengurus Wilayah, Pengurus masing-masing Kabupaten/Kota se NTB 1hadir juga Ketua Umum MIO Indonesia Ays Prayogie, Dewan Pengawas MIO Indonesia Abdul Sukur, ST, dan Wakil Sekjen Frans X.

Hadir juga Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos, MH, Kapolda NTB diwakili Kabid Humas Kombespol Artanto, SIK, M.Si, Danrem 162/WB yang diwakili Kapenrem 162/WB Kapten Inf. Asep Okinawa, dan Perwakilan Dinas Pariwisata NTB.

Selantik melantik DPW, Ays Prayogie yang didampingi Dewan Pengawas MIO Indonesia Abdul Sukur, ST dan Wakil Sekjen Frans X. Watu, juga melantik Pengurus Daerah Kabupaten/ Kota se NTB.

Dalam sambutannya Ays Prayogie meminta kepada seluruh jajaran pengurus MIO NTB agar bekerja sama dengan semua pihak dalam hal menghadirkan informasi yang bisa mengangkat potensi kearifan lokal dan kebangkitan pariwisata di NTB.

Lebih jauh Prayogie menjelaskan bahwa MIO NTB diharuskan bermitra dengan berbagai kalangan, baik dengan pihak pemerintah daerah maupun swasta, namun dalam hal mempublikasikan berbagai konten pemberitaan harus tetap menjaga obyektivitas dan independensi dalam menjaga marwah pers.

“MIO harus mampu menghadirkan informasi yang mengangkat potensi lokal NTB, dan yang lebih penting juga adalah tetap obyektif dan independen dalam menjaga marwah pers itu sendiri” terangnya.

Feryal Mukmin yang dilantik sebagai ketua MIO NTB menyampaikan bahwa kehadiran MIO dalam rangka menjadi sarana membantu pemerintah untuk membangun daerah.

“Hadirnya MIO adalah sebagai sarana untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah” ujarnya.

Feri yang juga juga menjabat sebagai Ketua MOI Sumbawa ini berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dan akan melakukan pendampingan kepada seluruh perusahaan media berbasis online yang sudah menjadi anggota MIO.

“Kedepan kita akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang sudah digariskan oleh Pengurus Pusat, antara lain terkait penyelenggaraan diklat kewartawanan maupun yang berkaitan dengan kewirausahaan dan ekonomi kreatif yang telah digagas pengurus pusat untuk diaplikasikan keseluruh tingkatan kepengurusan MIO yang telah terbentuk” terangnya.

Sementara itu diwaktu yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik (Kadiskominfotik) Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan MIO Indonesia Provinsi NTB.

Kadiskominfotik berharap semoga MIO NTB semakin berkembang dan menjadi organisasi besar yang menjadi wadah bagi organisasi perusahaan pers yang ada di Indonesia khusunya di NTB.

“Kami berharap, ke depan media yang tergabung di dalam MIO NTB akan menjadi media yang profesional dan media yang benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” tuturnya.

Ia juga berharap, MIO Indonesia nantinya akan menjadi wadah bagi perusahaan media, sehingga media-media online di NTB dapat dirangkul dan diarahkan agar tidak ada lagi media liar yang tidak tergabung dalam organisasi.

“Media harus bergabung dalam sebuah wadah organisasi sehingga dapat diarahkan dan menjadi media profesional dengan program-program strategis” ujarnya. (np).

 5 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!