24 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 08:03
Beranda Headline Dilantik Jadi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB, Khairul Akbar Siap Wujudkan...

Dilantik Jadi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB, Khairul Akbar Siap Wujudkan Misi NTB Gemilang

DOMPU, PELITANEWS – Kepala Bidang Perencanaan EKonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Kabupaten Dompu Drh.Khairul Akbar,M.Si hari ini dilantik oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi NTB di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB di Mataram, Jum’at 26 Maret 2021.

Hal tersebut juga ditandai dengan lampiran keputusan tanggal 25 Maret 2021 dengan nomor 821.2.1/464/BKD/2021 dan ditanda tangani oleh Gubernur NTB.

Khairul Akbar yang didampingi istri dilantik bersama 8 Kepala OPD lain yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, H. Surya Bahari, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB, Muhammad Riadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) NTB, Jamaludin. Selanjutnya, Kepala Biro Perekonomian NTB, Hj. Baiq Eva Dewiyani, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, H. Ahmadi, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Subhan Hasan, dan Direktur RSUD NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra.

Pada kesempatan tersebut, Wagub mengingatkan semua Kepala OPD bahwa ditengah kondisi yang sulit seperti saat ini yang perlu dikedepankan adalah sinergitas. Wagub juga menekankan inovasi dan kreativitas ditengah keterbatas anggaran yang terjadi saat ini.

“Produktivitas harus lebih besar. Memahami visi misi NTB Gemilang. Paling utama saya ingatkan perkuat sinergitas. Ada kabag, kabid, bagaimana buat mereka sebagai kekuatan saling menguatkan satu sama lain,” ujarnya.

Pada saat dihubungi media ini usai pelantikan Drh.Khairul Akbar, MSi menyampaikan bahwa Dinas Peternakan dan kesehatan hewan siap untuk mewujudkan misi pemerintahan NTB Gemilang dengan banyak program misalnya NTB sejahtera mandiri melalui penanggulangan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan berbasis pertanian/agribisnis, pariwisata dan industrialisasi.

“Untuk itu ditumbuhkan iklim investasi di bidang peternakan dan industrialisasi produk unggulan peternakan.” Tuturnya.

Dae Heri sapaan akrabnya menambahkan bahwa kedepan dibawah kepemimpinannya Disnakwan propinsi akan juga mensukseskan berbagai program pusat yang memberi dampak yang produktif bagi NTB.

“seperti sikomandan (sapi dan kerbau komoditi andalan), 1000 desa ternak dan bank pakan. Kegiatan lain yaitu peningkatan populasi dan produksi ternak dilakukan dengan upaya peningkatan angka kelahiran, menekan dan mencegahan penyakit hewan menular, pengawasan lalu lintas ternak, pengendalian pemotongan betina produktif dan pengaturan pengeluaran ternak, termasuk juga berkaitan dengan RPH yang dimiliki dioptimalkan dengan kerjasama pihak swasta dalam pengelolaannya” tambahnya.

Hal lain yang bisa dikembangkan menurutnya adalah Program food estate, yang sangat potensial bisa dipasarkan keluar wilayah NTB.

“hal lain yang bisa dikembangkan adalah program food estate, integrasi tanaman dengan peternakan melalui pola korporasi dan menghasilkan produk-produk berupa pengolahan hasil Peternakan untuk dipasarkan keluar NTB” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!