24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 03:33
Beranda Hukrim Dihadiri Ratusan Personil TNI Polri, Kapolres Pimpin Apel Siaga Bencana

Dihadiri Ratusan Personil TNI Polri, Kapolres Pimpin Apel Siaga Bencana

DOMPU,PELITANEWS – Demi mengantisipasi terjadinya bencana alam, maka perlu diambil langkah antisipatif, dalam hal ini harus ditumbuhkan kesiapan siagaan sewaktu waktu untuk tindakan cepat.

Terkait kesiapan siagaan, Kamis (12/11/20) pagi tadi sekitar pukul 08.00 wita Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin Apel kesiapan siagaan terhadap bencana alam yang diikuti ratusan personil gabungan TNI Polri dan instansi terkait di Lapangan beringin pemerintah daerah Dompu.

Hadir pada apel tersebut tersebut Dandim 1614, Sekda Drs. Muhibuddin, Kepala BPBD Jufri ST MSi, Staf pemerintah instansi terkait, PJU Polres dan Kodim serta staf pemerintah deri instansi terkait.

Kapolres yang memimpin jalannya apel gabungan tersebut menyampaikan beberapa terkait bencana alam.

“Melihat perkembangan situasi nasional saat ini, banyak terjadi bencana alam dan menimbulkan permasalahan seperti memaksa masyarakat untuk mengungsi, adanya korban jiwa serta rusaknya fasilitas publik dan rumah warga.

“Apel kesiapsiagaan bencana alam bertujuan untuk mengetahui kesiapan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Dompu baik berupa kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya.

Lanjut Kapolres “Saya berharap agar kita semua dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.”

“Karena peran serta semua pihak dalam mengawasi dan menciptakan ketenangan akan dirasa cukup efektif untuk sebuah upaya penyelamatan. Menyiapkan logistik dan sikap siaga itu semua bisa mengurangi resiko timbulnya korban jiwa dan kerugian materil.”

“Saya mengajak kepada kita semua agar sama-sama menjaga kesehatan dan stamina diri serta selalu berdoa memohon kepada Tuhan yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas kita dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.” Pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!