24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 04:34
Beranda NTB Kota Mataram Dihadiri Gubernur NTB, Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah Launching Pendistribusian 27.000...

Dihadiri Gubernur NTB, Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah Launching Pendistribusian 27.000 Al-Qur’an

MATATARAM, PELITANEWS – Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah menggelar acara Opening Ceremony distribusi 27.000 Al-Quran yang akan disebar ke seluruh Pulau Lombok di Gedung Graha Bhakti Praja NTB, Selasa 24 Februari 2021.

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., MUI NTB, Polda NTB, serta para mitra penyaluran Al-Quran di Pulau Lombok.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Al-Quran yang telah diberikan oleh Imam Care dan Yayasan Amirul Ummah kepada masyarakat di Pulau Lombok.

Doktor Zul menerangkan bahwa Pulau Lombok ini merupakan salah satu destinasi pariwisata dengan pengunjung terbanyak dari Malaysia. Untuk itu, hubungan baik antara Malaysia dengan Indonesia terutama Lombok harus terus dijaga dengan baik.

Ia berharap semoga Pemerintah Provinsi bersama dengan masyarakat di NTB bisa berkontribusi untuk membalas kebaikan masyarakat Malaysia khususnya Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah, agar kami tidak hanya menerima bantuan, tetapi kami memberikan bantuan juga untuk masyarakat Malaysia.

Sementara itu, Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Irfan Ahmad Fauzi saat memberikan sambutan menyampaikan, fokus program saat ini adalah pogram Wakaf Al-Quran. Kami telah menyalurkan Al-Quran sebanyak 10.000 di Kota Palu, 3.000 di Gorontalo, 2.000 di Jawa Barat, dan paling banyak di Lombok 27.000 Al-Quran.

Al-Quran ini merupakan amanah dari Iman Care, NGO dari Malaysia yang menitipkan kepada Yayasan Amirul Ummah Indonesia untuk didistribusikan ke 900 titik yang tersebar di Pondok Pesantren, Rumah Quran, Masjid, Musholla yang sedang membutuhkan Al-Quran di Pulau Lombok.

Program Wakaf Al-Quran ini juga akan difokuskan ke daerah yang sedang terdampak bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Untuk itu, Irfan Ahmad Fauzi mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut terlibat mensukseskan program ini dengan cara mengirimkan donasi terbaik melalui nomor rekening 8086-5432-12 Bank BNI Syariah atau ke Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7148674528 a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia.

Selanjutnya Gubernur NTB didampingi langsung oleh Irfan Ahmad Fauzi Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia, TGH. Muhsan Yunus, LC dari MUI NTB, dan Polda NTB melaunching secara resmi pendistribusian 27.000 Al-Quran dengan ditandai pemotongan pita.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!