25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 07:02
Beranda Hukrim Diduga Hendak Membawa Kabur Motor Curiannya, Pria Ini Diamankan Polisi Dari Amukan...

Diduga Hendak Membawa Kabur Motor Curiannya, Pria Ini Diamankan Polisi Dari Amukan Warga

DOMPU, PELITANEWS – Personil Polsek Dompu, berhasil amankan MT (34) warga Dusun Labuan, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Dompu terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor milik Johansyah (43) warga Dusun Ragi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin (22/3/2021) sekitar pukul 04.30 dini hari.

MT dievakuasi dari ancaman amukan warga lantaran diduga hendak membawa kabur 1 (satu) unit SPM Honda Absolute Revo Warna Hitam dengan Nopol. EA 5061 NA milik korban.

Dari keterangan korban, saat itu ia bermalam di ladang jagung. Motor nahas itu terparkir tidak jauh dari lahan jagung miliknya. Tiba-tiba ia mendengar seolah ada seseorang yang hendak menghidupkan motor.

Merasa curiga, korban mendatangi sumber suara yang menurutnya dari arah jalan raya. Setiba di jalan raya, korban shock melihat motornya digondol terduga pelaku.

Sontak korban teriaki “maling” terhadap terduga. Sadar kondisi terdesak terduga melepas motor lalu kabur.

Namun, warga yang saat itu tiba di TKP, tetap mengejar, menangkap dan mengamankan terduga ke kediaman Kepala Dusun setempat serta melaporkannya terduga pada SPKT Polsek Dompu.

Mendapat laporan tersebut pukul 05.00 Wita, Personil Polsek Dompu yang dipimpin oleh Kapolsek, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos., tiba di Desa Mbawi dan langsung memboyong terduga ke Mapolsek Dompu beserta barang bukti.

Sementara personil lainnya melakukan penggalangan terhadap warga, untuk tidak mencoba melakukan aksi main hakim sendiri. Kendati ada tindak kejahatan, agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Terduga dapat dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!