25 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 23:02
Beranda NTB Dompu Debat Putaran Kedua, Tiga Kandidat Komit Ciptakan Pilkada yang Luber dan Jurdil

Debat Putaran Kedua, Tiga Kandidat Komit Ciptakan Pilkada yang Luber dan Jurdil

DOMPU, PELITANEWS – Debat Publik Putaran Ke dua Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dompu Jumat, 4 Desember 2020 digelar di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Dompu.

Debat Publik dihadiri lengkap oleh ketiga pasangan calon. Pasangan nomor urut satu Hj.Eri Aryani dan H.Ihtiar,SH, pasangan nomor urut dua Kader Jaelani dan H,Syahrul Parsan,ST,MT, dan pasangan nomor urut tiga H.Syaifurrahman Salman dan Ika RIzky Veriani.

Pada debat yang dimoderatori oleh DR. H. Ferry Kurnia Rizkyansyah Direktur Netgreet yang pada periode 2012 hingga 2017 pernah menjadi anggota KPU RI 2012-2017 tersebut ketiga paslon tampil memukau disetiap sesi debat.

Debat yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut mengangkat tema mewujudkan kesejahteraan masyarakat Dompu berbasis lingkungan, pertambangan, dan sosial ekonomi.

Debat berlangsung dalam 5 sesi debat, pada setiap sesi debat setiap pasangan calon menyampaikan visi misi dan program jika terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Dompu. Tidak hanya itu jualan visi, misi, dan program ketiga kadinda mengemuka pada setiap sesi debat. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati masing-masing saling melengkapi jawaban dari setiap pertanyaan moderator maupun kandidat lain yang semakin menegaskan debat putaran kedua lebih sempurna dari pada debat pertama yang menuai banyak kritikan dari banyak pihak.

Diakhir sesi debat ketiga kandidat berkomitmen menciptakan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Paslon nomor urut tiga yang diberi kesempatan pertama menyampaikan komitmen dan apresiasi menyampaikan apresiasi kepada calon nomor urut satu dan dua dalam mengikuti pilkada Dompu tahun 2020.
“Kami sampaikan apresiasi atas semangat pasangan nomor satu dan dua dalam mengikuti Pilkada Dompu 2020” tutur Ika Rizky Veryani.

H.Syaifurrahman Salman melanjutkan penyampai Calon Wakilnya dengan memaparkan beberapa program prioritas yang akan dijalankannya jika nanti diberi amanah oleh masyarakat Dompu untuk memimpin Kabupaten Dompu.

Berikut Pasangan nomor urut dua yang diawali dengan penyampaian Calon Wakil Bupatinya menyampaikan semua kandidat yang mengikuti pilkada ini adalah putra dan putri terbaik dan terpilih, pilkada akan menentukan yang terbaik dari yang baik.
“semua putra dan putri terbaik kabupaten Dompu, dan nanti akan terpilih yang terbaik dari yang baik” sebutnya.

Kader Jaelani melanjutkan dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu untuk menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya pada tanggal 9 Desember 2020.
“Pilihlah pemimpin yang terbaik dari yang baik” tegas AKJ.

Sementara pasangan yang diberi kesempatan terakhir untuk menyampaikan pasangan nomor urut satu yang diawali oleh Hj.Eri Aryani menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada paslon lain, dan mengucapkan terimakasih kepada moderator, KPU Kabupaten Dompu, Bawaslu, Tim Pakar, TNI dan Polri, Pers, dan seluruh masyarakat kabupaten Dompu dimanapun berada.

“kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya” pungkas Hj.Eri Aryani.

H.Ihtiar,SH calon wakil bupati nomor urut satu menyampaikan program-program yang utama yang akan dilaksanakan apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu.
“Pastikan tanggal 9 Desember nanti masyarakat Dompu menggunakan hak pilihnya” tutup Ihtiar.

Debat berlangsung dengan baik tanpa hambatan sedikitpun, dan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dompu.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!