24 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 09:03
Beranda NTB Datang ke Pulau Moyo, Gubernur NTB : NTB Bukan hanya Pulau Lombok...

Datang ke Pulau Moyo, Gubernur NTB : NTB Bukan hanya Pulau Lombok dan Sumbawa

SUMBAWA, PELITANEWS – Bersama Komandan Angkatan Laut NTB (Dan Lanal Mataram), Gubernur NTB pagi ini menyusuri pulau – pulau di Pulau Sumbawa. Kali ini Pulau Moyo dan Pulau Medang.

Perjalanan pertama menuju Pulau Moyo bertemu Masyarakat Dusun Brang Kua, Desa Labuhan Aji. Warga keheranan, ia mengira berita kedatangan Gubernur ke dusunya hanya rencana, persiapan pun seadanya.

Lan, seorang penduduk asli Brang Kua mengaku, kedatangan Gubernur NTB ke dusunnya pasti hanya rencana, dia yakin, yang datang pasti perwakilan dari Pemprov NTB.

“Sempat tidak menyangka, jangankan Gubernur. Listrik dan sinyal saja takut masuk ke dusun kami,” Seloroh pria berusia 27 tahun tersebut.

Desa Labuhan Aji ini terletak di Pulau Moyo. Dari pusat kota, perjalanan dengan boot selama dua jam, dengan hempasan gelombang yang cukup tinggi.

Karena Boot tidak bisa bersandar di darmaga, seluruh penumpang termasuk Gubernur buka sepatu, turun di pinggir pantai.

“Alhamdulillah, ini benar adanya. Kami sangat bahagia atas kedatangan Gubernur NTB,” ungkapnya penuh bahagia.

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah saat tiba di Desa tersebut sangat optimis bahwa, dimasa mendatang, generasi muda Brang Kua menjadi generasi yang tangguh.

Secara khusus, Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut mendorong anak-anak muda Desa Brang Kua untuk menjadi Angkatan Laut.

“Pelaut tangguh selalu lahir dari gelombang yang tinggi,” ungkap Gubernur.

Tak hanya itu, dihadapan masyarakat Brang Kua, Bang Zul akan memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak muda yang ingin melanjutkan studinya di Universitas Teknologi Sumbawa.

Dalam Waktu dekat, Lanjut Gubernur, Listrik di Desa Brang Kua terus diIkhtiarkan, itu semua dihajatkan dengan harapan, seluruh masyarakat NTB harus menikmati listrik untuk menunjang kebutuhan hidup.

“Kita sudah merdeka, bukan lagi dalam penjajahan, dalam waktu dekat listrik harus sampai di desa ini,” lanjut Gubernur dihadapan Kepala PLN Provinsi NTB beserta seluruh rombongan. Turut hadir Dan Lanal Mataram, Pjs Bupati Sumbawa, Beberapa Kepala OPD Prov dan Kab Sumbawa, BWS dan lainnya.(p/hntb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!