24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Dompu Dapat Predikat B, Kab.Dompu Masih Butuh Perbaikan

Dapat Predikat B, Kab.Dompu Masih Butuh Perbaikan

DOMPU, PELITANEWS – Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) tahun 2020 Kabupaten Dompu menunjukan adanya efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja, kualitas pembangunan budaya kerja pemerintah yang berorientasi hasil dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, memberikan hasil yang baik. Namun demikian, walau hasil yang dicapai, sudah predikat “B”, masih membutuhkan perbaikan lebih Lanjut.

Hal tersebut disampaikan PLT Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Apatatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Agus Uji Hantara.

Kabupaten Dompu masih dapat mempertahankan nilai Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) predikat “B” dengan nilai 60,52.

Keterangan dimaksud dituangkan dengan Surat Nomor: B/365/AA.05/2021 tentang Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang ditujukan kepada Bupati Dompu.

Penilaian “Sakip” menjadi amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor: 8 tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden Nomor: 29 tahun 2014 tentang Sakip.

Dengan Sakip Predikat B ini, Bupati Dompu, melalui Asisten Administrasi Umum (Asdum) Sekretariat Daerah, Kamis (22/04) di ruang kerjanya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Menteri PAN dan RB RI, atas penilaian yang diberikan.

“Predikat ini akan menjadi pendorong semangat bagi jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, untuk berkinerja yang lebih baik lagi dimasa selanjutnya”, ucap Gaziamansyuri.”

Kemudian pria yang biasa disapa H.Gazi ini, mengungkapkan, untuk penilaian tahun 2021 ini, kami meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan evaluasi internal agar perolehan nilai Sakip dapat ditingkatkan lagi.

Gaziamansyuri mendorong jajaran OPD berkoordinasi secara intensif dengan Inspektorat, Bappeda dan Litbang maupun dengan Bagian Organisasi Setda Dompu.

“Dalam memperbaiki hal-hal yang dirasakan masih kurang, diharapkan jajaran OPD segera melakukan konsultasi dan koordinasi intensif dengan Inspektorat, Bappeda dan Bagian Organisasi, guna meningkatkan nilai Sakip berikutnya” katanya.(*)

 23 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!