24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Dompu Bupati Kukuhkan Pengurus Baru Masjid Agung Baiturrahman Dompu

Bupati Kukuhkan Pengurus Baru Masjid Agung Baiturrahman Dompu

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani menunjuk dan mengukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman Dompu periode 2021-2025, diruang Rapat Bupati Dompu, Kamis (29/4).

Pengurus masjid yang baru yang dikukuhkan adalah Ketua Umum, Drs. H. Moh. Nasuhi, M.Si, Wakil Ketua, A. Rasul Gani, S.Pd, Sekertaris, Abdul Farid, SE dan Bendahara, Ismanur, SP, serta yang lainnya.

Selain pengurus, dalam kesempatan yang sama Bupati juga mengukuhkan petugas. Antara lain yang ikut dikukuhkan adalah imam masjid untuk shalat 5 waktu, seksi imarah, seksi idarah, seksi ri’ayah, muadzin, dan marbot.

Dalam kesempatan memberikan sambutan Bupati Dompu menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan semoga para pengurus yang baru mampu mengemban tanggungjawab.

Dalam momen ini Bupati juga menyampaikan harapannya agar pengurus yang baru mampu mewujudkan ukhuwah islamiyah diantara penggiat masjid.

“pengurus masjid harus mampu menjalin komunikasi antar pengurus masjid dan memajukan kegiatan masjid sehingga peran masjid akan optimal” katanya.

Selanjutnya Bupati dalam acara yang juga dihadiri oleh Sekda Dompu, dan Pejabat Struktural Eselon II mengungkapkan bahwa pengurus masjid harus mampu menciptakan dan menyelenggarakan pendidikan dakwah, kajian, usaha ekonomi, sosial kemasyarakatan, pembinaa mualaf serta mampu membina generarsi emas bangsa sehingga memiliki akhlak yang mulia dan terpuji.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya alim ulama untuk berkontribusi bagi kemajuan dan perubahan daerah, dengan terus betikhtiar dan berdoa, agar Allah SWT mewujudkan Bumi Nggahi Rawi Pahu sebagai daerah yang Baldatun Toyyibatun Warabun Gaffur. ucapnya.”

Bupati menambahkan untuk mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius, Pemerintah Daerah tengah menyiapkan program dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam, sehingga kedepannya Dompu memiliki daya saing yang kuat diperbagai tingkatan.

Bupati AKJ mengingkan semua capaian yang diraih oleh Kabupaten Dompu kedepan merupakan rahmat Allah SWT.

“kita ingin kesejahteraan yang diraih daerah ini adalah kesejahteraan yang diliputi oleh rahmat dan kasih sayang dari-NYA”. Tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menyapaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus yang lama dan kepada pengurus yang baru.

“saya ucapkan selamat dan semoga mampu menjalankan amanah dengan baik guna mewujudkan masjid raya baiturrahman sebagai masjid kebanggaan didaerah ini” tutupnya. (*)

 32 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!