24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 22:06
Beranda NTB Dompu Bupati Dompu : Cakades Harus Memiliki Visi Yang Jelas

Bupati Dompu : Cakades Harus Memiliki Visi Yang Jelas

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani melanjutkan jadwal pembinaan untuk Calon Kepala Desa (Cakades) sesuai dengan jadwal pembinaan yang sudah ditentukan, Kamis (22/4).

Di ruang rapat Bupati hadir sejumlah Cakades dari Desa Anamina, Desa Doro Melo, Desa Nusa Jaya dan Desa Kandindi.

Pembinaan yang dilaksanakan dengan standar covid-19 dihadiri Bupati Dompu, Kader Jaelani, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Khairuddin, SH, Kepala Bidang (kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Arif Mauluddin SE dan Calon Kades sebanyak 14 orang.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan komitmennya agar Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak tahun 2021 berlangsung sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan yang sama Bupati kembali menegaskan sikap netralnya dalam menghadapi Pilkades Serentak mendatang.

“Saya akan bersikap adil dan tidak akan memihak pada salah satu calon” tegasnya.

Bupati dihadapan para Cakades yang siap bertarung nasib pada pesta demokrasi di desa tersebut memberi arahan bahwa Cakades harus menyampaikan visi yang baik, jelas, dan terarah.

“Cakades harus menyampaikan visi yang baik, jelas, dan terarah agar meraih simpati masyarakatnya” tandas Bupati AKJ.”

Selanjutnya dalam momen yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Khairuddin, SH yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengajak para Cakades untuk berkomitmen mensukseskan Pilkades agar berlangsung damai, aman dan dan tertib.

Untuk itu kata Khairuddin, SH Cakades juga harus memastikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dimasing-masing tempatnya berkompetisi untuk mengurangi konflik dan protes terhadap panitia penyelenggara Pilkades.

“Cakades harus dapat memastikan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) dimasing-masing dusun di wilayah desanya, apakah berubah atau tidak, ungkapnya. Dengan mengetahui DPT tersebut Cakades tidak akan protes lagi ke panitia pelaksana Pilkades, tandas Khairuddin.”

Diakhir penyampaiannya Kepala Dinas yang akrab disapa Aba Hae ini menegaskan Cakades agar menghindari praktek money politik dan memberikan janji politik yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

“Cakades diharapkan menghindari praktek money politik dan memberikan janji politik yang bertentangan dengan aturan” imbuhnya.(np)

 17 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!