32 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 14:17
Beranda NTB Dompu Bupati dan Wakil Bupati Dompu Akan Dilantik Virtual

Bupati dan Wakil Bupati Dompu Akan Dilantik Virtual

DOMPU, PELITANEWS – Mengantarkan Bupati yang sudah 10 tahun memimpin bumi Nggahi Rawi Pahu sama nuansanya dengan penyambutan terhadap pemimpin baru kabupaten Dompu AKJ-Syah.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, sedianya besok tanggal 17 Februari 2021 akan dihelat Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Tetapi karena pelantikan akan dilakukan serentak dengan kabupaten/kota yang lain maka ditunjuk PLH oleh Gubernur NTB.

Pelantikan Bupati AKJ-Syah dipastikan akan digelar pekan IV Februari atau tanggal 26 Februari 2021 dan akan dilakukan secara virtual untuk mencegah penyebaran covid-19.

Hal tersebut berdasarkan Surat Kementrian Dalam Negeri yang ditujukan kepada Gubernur dengan nomor 131/966/OTDA yang salah satunya merujuk pada pasal 4 undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan yang mengharuskan mencegah meluasnya penyebaran penyakit.

“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah bertanggunga jawab melindungi kesehatan masyarakat dari penyakit dan atau faktor resiko kesehatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kedaruratan kesehatan masyarakat melalui penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan. Hal ini sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran penyakit kedaruratan kesehatan masyarakat yang sedang terjadi antar orang di suatu wilayah tertentu” begitu bunyi pasal yang dikutip dalam surat kemendagri.

Pada surat tersebut juga ditegaskan pada poin 2 bahwa bagi kabupaten kota yang berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati nya pada bulan Februari maka akan dilakukan pelantikan pada akhir februari dan dilakukan secara virtual.

“Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Wali kota/Wakil Wali Kota dilakukan oleh Gubernur pada pekan IV Bulan Februari 2021 secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan” Kata Mendagri dalam surat tersebut.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!