24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 03:33
Beranda Kesehatan Bunda Niken Ajak Masyarakat Rutin Senam Jantung Sehat

Bunda Niken Ajak Masyarakat Rutin Senam Jantung Sehat

MATARAM, PELITANEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang lebih akrab disapa bunda Niken mengajak masyarakat rutin mengikuti senam jantung sehat untuk menjaga imun tubuh tetap sehat dan bugar.

“Selama lebih setahun ini, masyarakat kita hanya fokus membicarakan bahaya penularan Covid 19, yang banyak menimbulkan kematian. Padahal selain Covid 19, jantung coroner merupakan salah jenis penyakit tidak menular yang tidak kalah bahayanya dan banyak menimbulkan kematian,” ujar Bunda Niken selaku Pembina Organisasi pada acara pelantikan Pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) FKPPI Epicentrum masa bhakti 2020-2023 di pelataran Epicentrum Mall di Mataram, Sabtu (27/3-2020).

Guna mencegah tingginya resiko kematian akibat penyakit jantung, bunda Niken mengajak para pengelola dan pengurus klub jantung sehat ( KJS), khususnya KJS-FKPPI Epicentrum untuk aktif membantu masyarakat agar gemar senam jantung sehat, atau rutin berolahraga. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, terangnya.

“Dengan aktif dan rutin berolah raga atau senam jantung sehat, 3 kali dalam seminggu pada ruang terbuka seperti dengan memanfaatkan fasilitas di halaman epicentrum mall ini, mudah-mudahan kesehatan kita tetap terjaga,” pungkas Bunda Niken seraya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Jantung Sehat Mataram, H.M.Nur dan Ketua PD XXV KB FKPPI NTB, Endah Yuli Astuti, SE yang secara aktif melakukan pembinaan terhadap kegiatan senam jantung sehat bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Senam Jantung Sehat Mataram, H.M Nur usai mengukuhkan Pengurus KJS FKPPI Epicentrum masa bhakti 2020-2023, menyatakan dukungannya terhadap seluruh program kegiatan yang dilaksanakan pengurus KJS dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

H.M. Nur yang juga mantan Sekda NTB tersebut, menegaskan bahwa keberadaan klub senam jantung sehat merupakan wujud nyata dari upaya mendukung tercapainya pembangunan NTB Gemilang.

Menurutnya, syarat terpenting untuk mengejewantahkan pencapaian visi -misi NTB Gemilang adalah SDM yang sehat, cerdas, berdedikasi dan berintegritas.

Dan hal itu akan dapat diwujudkan, menurut H.M Nur adalah melalui pembinaan kesehatan jasmani dan rohani secara teratur. Salah satunya adalah senam jantung sehat, tutupnya. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!