24.8 C
Mataram
Sabtu, Mei 8, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 08/05/2021 23:06
Beranda NTB Sumbawa Budidaya Lele, Salah Satu Ketahanan Pangan Kampung Sehat Desa Moyo Mekar

Budidaya Lele, Salah Satu Ketahanan Pangan Kampung Sehat Desa Moyo Mekar

SUMBAWA, PELITANEWS – Kampung Sehat Desa Moyo Mekar yang terletak di Kecamatan Moyo Hilir Kecamatan Sumbawa NTB terus berbenah dan berinovasi membangun kawasan kampung sehat yang mandiri serta bebas dari covid-19.

Hal tersebut salah satunya diwujudkan melalui bidang katahanan pangan yakni peternakan budidaya ikan lele yang terletak di salah satu rumah warga di desa moyo mekar. 

Kapolsek Moyo Hilir Iptu Ruslan bersama Waka Polsek dan Kanit Binmas serta Kanit Sabhara dalam kunjungannya, Senin (19/04/21) pagi, memberikan dukungan serta motivasi kepada masyarakat yang turut mendukung kampung sehat NTB jilid 2 melalui peternakan lele tersebut. Budidaya ikan lele dengan menfaatkan pekarangan rumah tersebut dinilai memilki nilai yang sangat positif dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. 

“Budidaya ikan lele ini adalah suatu hal yang sangat baik dan tentunya sangat positif dalam rangka membantu masyarakat dari kesulitan-kesulitan yang dihadapi terkait dengan masalah pangan dimasa pandemi ini” kata Kapolsek.

Sambung Kapolsek, selain itu pihaknya juga akan terus mendukung setiap inovasi maupun kegiatan masyarakat di desa moyo mekar dalam rangka mensukseskan kampung sehat NTB jilid 2 tersebut.

Dijelaskan bahwa hasil dari budidaya lele tersebut juga nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta dapat dijual dalam rangka memulihkan perekonomian warga ditengah masa sulit pendemi covid-19.(*)

 2 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!