25 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 00:10
Beranda NTB Dompu Bhabinkamtibmas Bara Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir

Bhabinkamtibmas Bara Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir

DOMPU,PELITANEWS – Bencana alam Banjir yang melanda Desa Bara, hingga menggenangi ratusan rumah cukup membuat masyarakat resah dan kerepotan, Jumat, 08 Januari 2021.

Adalah Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Syarifuddin yang turun langsung membantu warga binaannya dalam mengevakuasi, baik warga maupun barang barang berharga.

Tercatat, enam Dusun di Desa tersebut dialiri banjir yakni Dusun Mekar baru, Rade, Lapangan, Bara, Fo’o mpongi, dan Sipon. Beruntung bagi warga setempat memiliki Bhabinkamtibmas yang sangat peka dan kooperatif, sehingga bisa meringankan beban beban warga.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris menerangkan bahwa hampir seluruh wilayah Desa Bara terendam banjir beberapa lokasi cukup parah, ” Banjir tahun ini cukup parah, sebagian besar terendam banjir, di beberapa lokasi ketinggiannya bahkan mencapai lebih dari satu meter dari permukaan tanah,” terangnya.

“Kami bersama-sama Pemerintah Desa, Masih Kapolsek, turun langsung membantu warga. Utamanya peran Bhabinkamtibmas sangat maksimal dalam membantu warganya dalam mengevakuasi barang dan mengantisipasi banjir susulan”.

Sampai dengan berita ini disiarkan, belum didapat informasi adanya korban jiwa, untuk material masih dilakukan pendataan.

Menurut Kapolsek, “Desa Bara sangat rawan terjadi banjir dikarenakan selain faktor hujan yg cukup deras banjir dan luapan air di Desa bara merupakan air (banjir kiriman) dari pegunungan di sekitar wilayah Desa Bara maupun Desa Madaprama yang telah gundul, utamanya di So Sori manggonggi Desa Madapraama. Hujan yang tidak terlalu deraspun namun dengan intensitas cukup lama maka besar kemungkinan terjadinya banjir,” bebernya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!