26 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 15:17
Beranda NTB Dompu Bertandang ke Dompu, Johan Memilih Bertemu Petani

Bertandang ke Dompu, Johan Memilih Bertemu Petani

DOMPU, PELITANEWS – Usai beberapa waktu lalu Suryadi Jaya Purnama,ST bertemu calon wakil bupati Dompu H.Ihtiar,SH dan pengurus PKS Dompu kini giliran Johan Rosihan,ST Anggota DPR RI dari PKS mengunjungi dapilnya.

Setelah beberapa hari di Sumbawa, kini Johan hadir di Dompu bertemu sejumlah elemen.

Berbeda dengan SJP, kehadiran Johan di Dompu justru tidak bertemu dengan pengurus PKS dan Calon Bupati atau Wakil Bupati usungan PKS, Johan mendatangi Kelompok Kebun Rakyat (KBR), Petani, dan Pemuda Kreatif.

Jum’at (30/10) pagi, salah satu anggota DPR RI yang keras menolak Omnibus Law ini bertemu dengan kelompok Kebun Bibit Rakyat yang didampinginya.

Johan mengatakan sangat berbahagia melihat perkembangan penanaman bibit yang merupakan program bantuan darinya.
“Senang sekali melihat masyarakat antusias menanam, ada sekitar 20 ribu bibit sudah disemai” tulis Johan di Fan page nya.

20 ribu bibit dari KBR yang dikoordinatori oleh M.Tayeb warga Kelurahan Kandai 1 tersebut antara lain Kemiri, Gemelina, Jati putih, Sangon laut, dan Jati biasa.

Sehari setelahnya, Johan bertemu dengan petani memberikan bantuan alsintan.

Anggota DPR RI asal dapil pulau Sumbawa ini mengatakan sebagai DPR dirinya hanya menjadi perantara antara pemerintah dan petani.
“Alat-alat pertanian ini dari pemerintah, khususnya Kementan RI, tentu anggarannya dari APBN yang bersumber dari uang rakyat, uang petani, peternak, nelayan, dan sebagainya” tutur Johan.

Dan pada lawatannya ke Dompu, sebelum menuju Kota Bima, Johan Rosihan bertemu sejumlah millennial Dompu yang fokus di pariwisata, fotografi, dan lingkungan yang menurutnya sangat produktif.
“senang sekali bisa bertemu dan berdiskusi dengan mereka” Pungkasnya.(np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!