24 C
Mataram
Senin, April 12, 2021
Indonesia
1,566,995
Total Kasus
Updated on 12/04/2021 03:33
Beranda Sosial Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Nangakara Pasang Pipa Air Bersih

Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Nangakara Pasang Pipa Air Bersih

DOMPU, PELITANEWS – Bhabinkamtibmas Desa Nangakara Bripka Paulino Da Costa melaksanakan giat gotong royong dengan segala elemen warga binaan dan Pemerintah Desa, Minggu, 15 November 2020.

Giat yang dilakukan Bripka Paulino Da Costa bersama warga binaannya adalah memasang pipa jalur air bersih, dimulai di Dusun Madia sampai Dusun Mandiri yang berjarak sekitar 5 kilo meter.

Tujuan utama dari pada kegiatan tersebut adalah di samping memupuk rasa kebersamaan dengan warga binaannya, dan tidak kalah pentingnya adalah mengkondisikan tersedianya air bersih bagi warga yang merupakan sumber daripada keberlangsungan kehidupan.

Di sela-sela kegiatan, Bripka Paulino Da Costa mengatakan, seluruh partisipasi masyarakat dalam menjaga dan merawat apa yang telah tersediakan (pipa), tidak ada lagi pembocoran atau melubangi untuk kepentingan perindividu secara tidak bertanggungjawab.

“Kami sebagai Bhabinkamtibmas wajib untuk menciptakan rasa aman dan tertib untuk kepentingan masyarakat banyak,” katanya.

Pria yang juga mantan dari pasukan elit Kepolisian Brimob ini juga menghimbau kepada warga binaan untuk patuh menerapkan hidup sesuai protokol kesehatan selam masa Pandemi Covid19 ini.

“Kami juga tetap menghimbau kepada warga untuk patuh terhadap protocol Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, mengurangi kegiatan berkerumun, dan menjaga kebersihan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Irianto mengatakan, gotong royong adalah cara atau pola masyarakat dalam melakukan sesuatu dan yang pihaknya melakukan bukan dalam hal ini saja namun pada setiap kesempatan.

“Bhabinkamtibmas selalu hadir mendampingi setiap apa saja kegiatan kami, meskipun tanpa kami informasikan terlebih dahulu. Semoga masyarakat terkondisikan oleh air setelah adanya pemipaan yang berjalan ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Banjir Sudah Menelan Biaya Rp.57 Milyar, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Membangun Kesadaran Menjaga Kelestarian Hutan

MATARAM, PELITANEWS – Sejak banjir di Kota Bima tahun 2016 lalu BPNB Untuk Kota dan Kabupaen Bima telah mengeluarkan biaya tidak kurang 57 Milyar....

Pastikan Lingkungan Pasar Wajib Masker, Polsek Pujut Tak Henti Bagikan Masker

Lombok Tengah, PELITANEWS - Dalam rangka memastikan lingkungan pasar menjadi kawasan wajib masker, personel Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat tidak...

Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima

BIMA, PELITANEWS - Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) NTB , Rumah KAMMI Peduli NTB, Relawan Sahabat ODI, Rumah Zakat, Rumah KAMMI Peduli Sumbawa dan...

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...
error: Content is protected !!