27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda Hukrim Bersama Pemuda Bhabinkamtibmas Tanam 1000 Mahoni

Bersama Pemuda Bhabinkamtibmas Tanam 1000 Mahoni

DOMPU, PELITANEWS – Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Atas Brigadir Aan Fiansyah melakukan sebuah langkah inovatif yaitu melakukan penghijauan berupa penanaman 1000 bibit mahoni bersama dengan pemuda dan pemerintah Desa setempat, pada minggu 08 November 2020 sekitar pukul 08.30 wita bertempat di hutan Desa Kadindi Atas, Kecamatan Pekat.

Dalam kegiatan tersebut selain pihak Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas juga menggandeng organisasi kepemudaan Kepemuda’an Saka Bhayangkara dan Kelompok Pemuda peduli lingkungan serta Dinas Tata Kelola Air Kecamatan Pekat.

Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Atas Brigadir Aan Fiansyah mengatakan penghijauan dilakukan karena pohon-pohon sudah sangat berkurang.
“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghijaukan kembali hutan yang semakin lama semakin minimnya pohon/kayu, kalau tidak sekarang ya kapan lagi” tuturnya.

Brigadir Aan Fiansyah menambahkan yang dilakukannya bersama pemuda dan Pemerintah Desa merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkunga.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, Kelestarian alam dan kelangsungan hidup masyarakat, kita wajib menjaga kelestarian hutan untuk mempertahankan sumber mata air di wilayah kecamatan Pekat, semoga kedepan masyarakat lebih peduli menjaga kelestarian alam bukan hanya merusak” Ungkapnya.

Brigadir Aan juga menambahkan dirinya sudah menanam 1000 mahoni yang diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat.
“Kemarin kita telah menanam 1000 pohon bibit mahoni, kami sengaja memilih mahoni karena struktur dan karakter yang kuat bertahan di kala kemarau dan kayunya ke depan bisa di manfaatkan Masyarakat untuk perumahan dan dalam peningkatan ekonomi,” Bebernya.

Terpisah, Kades Kadindi Atas Doriwanto Amd, menjelaskan kegiatan ini telah lama di rencanakan bersama Bhabinkamtibmas karena melihat kondisi dan keadaan masyarakat yang perlu dimotivasi dalam usaha menjaga lingkungan, kelestarian alam dan sumber mata air demi kehidupan masyarakat di masa depan.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengnisiasi kegiatan tersebut bersama Saka Bhayangkara serta Kelompok Kepemudaan cinta lingkungan yabg selama ini dibinanya” Pungkas Kades Kadindi Atas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!