24.8 C
Mataram
Minggu, Mei 9, 2021
Indonesia
1,709,762
Total Kasus
Updated on 09/05/2021 00:07
Beranda NTB Kota Mataram Bersama DASI NTB Bunda Niken Serahkan Kado Lebaran Untuk Anak Yatim, Marbot...

Bersama DASI NTB Bunda Niken Serahkan Kado Lebaran Untuk Anak Yatim, Marbot Hingga Guru Ngaji

MATARAM, PELITANEWS – Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, menyerahkan kado lebaran kepada puluhan anak yatim, marbot hingga guru ngaji di lingkungan Sindu Barat, Kelurahan Cakranegara Mataram, Minggu (25/04). Penyerahan kado lebaran ini merupakan program Lembaga Amil Zakat Dasi NTB yang diikhtiarkan untuk membantu para anak yatim, fakir miskin hingga guru ngaji selama bulan Ramadhan.

Puluhan kado lebaran tersebut, diberikan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan anak yatim, marbot dan guru ngaji di mushola kelurahan setempat. Tidak hanya itu, Bunda Niken bersama tim LAZ Dasi NTB juga menyerahkan bantuan secara langsung dengan menyisir rumah-rumah anak yatim.

“Terima kasih kepada semua donatur dan LAZ Dasi NTB yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim, fakir miskin serta orang-orang yang membutuhkan di bulan suci ini,” ungkap Bunda Niken Usai menyerahkan bantuan.

Bunda Niken menyampaikan, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu mereka di tengah pandemi Covid-19. Terutama bagi anak yatim, kaum dhuafa, fakir miskin dan sebagainya yang selama ini sangat terpukul dengan merebaknya pandemi ini.

“Walaupun pandemi Covid-19 masih kita rasakan, yang penting kita tetap semangat menjalani hari-hari kita. InsyaAllah dibalik cobaan ini ada hikmahnya,” tutur bunda dihadapan mereka.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama LAZ Dasi NTB, Jamiludin Naksi menyampaikan bahwa program kado lebaran ini sangat tergantung dengan donasi yang masuk. Semakin banyak donasi yang masuk, maka program pemberian hadiah kepada anak-anak yatim akan terus berlanjut selama bulan Ramadhan.

“Adapun kado lebaran untuk anak yatim ini lebih kepada sembako, seperti, beras, biskuit, gula dan lain-lain,” jelasnya.

Ia melanjutkan, secara umum program kado lebaran akan berlanjut kepada kabupaten kota se-NTB. Kemudian masing-masing cabang LAZ Dasi akan mengeksekusi program itu kepada anak-anak yatim di setiap kabupaten kota.

“Karana kita di Kota Mataram, maka kita menyerahkan secara simbolis. Program ini akan sangat tergantung dengan donasi yang masuk,” tutupnya. (*)

 10 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Panduan Idul Fitri 2021

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan Surat Edaran (SE)  dengan Nomor 451.1.41/Kesra/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi...

Pastikan Semua Disiplin Patuhi Prokes, Gubernur NTB Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

MATARAM, PELITANEWS - Memastikan NTB dalam keadaan aman, tidak ada kerumunan berlebih, kemacetan dan kriminalitas, Gubernur DR Zulkieflimansyah didampingi Forkopimda mengunjungi pos pengamanan Idul...

Bupati Terbitkan Surat Edaran Larangan Mercon dan Kembang Api, Polsek Kediri Antisipasi Perang Mercon

KEDIRI, PELITANEWS - Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon. Kapolsek Kediri...

Cipta Harkamtibmas jelang Hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Khayangan himbau warga akan tindak tegas balap liar

LOMBOK UTARA, PELITANEWS - Pawas bersama anggota jaga Polsek Khayangan Polres Lotara melaksanakan Patroli Lumpia Antisipasi balap liar dan cek objek vital antisipasi 3C...
error: Content is protected !!