27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda NTB Dompu Berhasil Merakit Sepeda Listrik, Pemuda Kreatif Ini Bertekad Bikin Sepeda Untuk Semua...

Berhasil Merakit Sepeda Listrik, Pemuda Kreatif Ini Bertekad Bikin Sepeda Untuk Semua Usia

DOMPU, PELITANEWS – Pemuda asal Bara Kec. Woja Ini sehari-hari dipanggil Budiman. Pemuda Kreatif yang multi talent, mampu melakukan pekerjaan yang tidak biasa dilakukan banyak orang.

Diusianya yang masih muda, Budiman berhasil merakit sepeda listrik pertama di Dompu NTB.

Ketika diwawancarai media ini Budiman  bercerita tentang perjalanannya. Sebelum sampai di titik sukses menciptakan sepeda listrik dia pernah menerima jasa penjilidan, membuka bengkel mini, jasa servis komputer, instalasi listrik.

“Sampai dititik mampu menghasilkan karya itu seperti ada kepuasan tersendiri” Katanya.

Bekerjasama dengan PLN Bima, sekarang pria lulusan SMKN 1 Woja tahun 2006 ini tengah menyelesaikan 4 unit Sepeda Listrik.

Menurutnya akhir tahun 2020 kemarin dia bersama pemuda kreatif lain se-NTB dilatih untuk merakit sepeda listrik adalah untuk menumbuhkan program industrialisasi dan menciptakan lapangan kerja baru di daerah.

“Kita dilatih untuk menjadi embrio bagi pemuda kreatif lain di daerah” pungkasnya.

Melihat geliat industrialisasi seperti perakitan sepeda listrik yang dibuat pemuda kreatif Bima dan juga Budiman di Dompu, Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti Tajudin mengapresiasi dengan memotivasi masyarakat NTB terutama pemuda kreatif untuk melakukan hal yang sama.

“Bahagia kami melihat IKM bahagia dan percaya diri. Jangan hanya jadi penonton, kita pasti bisa” tuturnya memberi apresiasi dan semangat.

Kemudian, dengan semangatnya mengumpulkan pemuda kreatif yang tertarik dibidang perbengkelan listrik Budiman, pemilik bengkel Mori Taho yang berlokasi di Desa Soriskolo Kec.Dompu NTB ini bertekad menciptakan sepeda yang bisa digunakan oleh semua usia.

“Cita-cita saya kedepan adalah membuat satu sepeda yang bisa dipakai oleh semua usia, dari anak kecil hingga dewasa” tuturnya.

Untuk merealisasikan mimpinya lulusan S1 jurusan pendidikan bahasa inggris Ini tengah mencari mitra kerjasama yang bersedia memback up upayanya melahirkan sepeda pertama hasil karya tangan anak Dompu NTB. (np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!