25 C
Mataram
Kamis, April 15, 2021
Indonesia
1,583,182
Total Kasus
Updated on 15/04/2021 00:10
Beranda Kesehatan Bawaslu Himbau, Jangan Langgar Protokol Covid

Bawaslu Himbau, Jangan Langgar Protokol Covid

Sesuai dengan jadwal tahapan penyelenggaraan pemilu, tanggal 23 September 2020 akan dilaksanakan penetapan calon bupati dan calon wakil bupati Dompu, dan sehari setelah itu, tanggal 24 September 2020 adalah akan dilaksanakan pengambilan nomor urut calon bupati dan calon wakil Bupati Dompu.

Petang ini (22/9) Ketua Bawaslu Dompu melalui Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, dan Penyelesaian Sengketan, Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari Haz,SH saat dihubungi oleh wartawan Pelita News terkait persiapan Bawaslu mengantisipasi pengerahan massa berlebihan mengingat angka covid-19 di Kabupaten Dompu semakin meroket, mengatakan sudah menghimbau kepada bakal calon dan partai pengusung agar tidak melakukan pengerahan massa yang berdampak pada pelanggaran terhadap protokol Covid-19.

“Bawaslu sudah menghimbau kepada Bakal Calon dan Partai Pengusung agar tidak melakukan pengerahan massa yang berdampak pada pelanggaran protokol covid-19” pungkasnya.

Jika dilanggar Bawaslu akan mengambil tindakan serius. “Jika hal ini terjadi maka Bawaslu akan mengambil tindakan kepada calon maupun timnya, dan akan merekomendasikan pelanggaran kepada Kepolisian dan Tim Gugus Covid” Tegas Anggota Bawaslu ini.

Pada wawancara terbatas via whatsapp ini Aca Tari kembali menghimbau kepada Bakal Calon agar mampu mengendalikan pergerakan massanya, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kami hanya menghimbau kepada bakal calon agar mampu mengendalikan pergerakan massanya, terutama dengan mengarahkan agar memakai masker, menjaga jarak, dan tidak membentuk kerumunan yang memudahkan berpindahnya Covid-19 serta mematuhi aturan main yang ada di UU 10 tahun 2016 dan PKU” Imbuhnya. (p/np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kepala BNPB RI : Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan Masyarakat

MATARAM, PELITANEWS - Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, penanganan bencana banjir akibat alih fungsi hutan di Provinsi NTB memerlukan...

Pemprov NTB Atur Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan Dimasa Pandemi Covid-19

MATARAM, PELITANEWS - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, di tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan Surat...

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...
error: Content is protected !!