25 C
Mataram
Minggu, April 11, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 11/04/2021 07:02
Beranda Sosial Bantu Korban Banjir Bima, ACT NTB Terjunkan Relawan Evakuasi

Bantu Korban Banjir Bima, ACT NTB Terjunkan Relawan Evakuasi

BIMA, PELITANEWS – Banjir yang terjadi merendam 12 desa di 4 kecamatan di Kabupaten Bima, jum’at, 2 April 2021.

Adapun 4 kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Madapangga, Kecamatan Bolo,Kecamatan Woha dan Kecamatan Monta. Akibatnya beberapa fasilitas umum rusak parah, seperti jembatan putus, listrik padam, ribuan rumah warga terendam dan hewan ternak terbawa arus banjir.

Berdasarkan Data dari pusat pengendalian dan operasi Pusdalops BNPB, hujan turun selama sembilan jam di seluruh wilayah kabupaten Bima dan Banjir ini merupakan kiriman dari wilayah Tambora.

Merespon kejadian banjir di Kabupaten Bima, ACT NTB mengirimkan tim relawannya untuk membantu proses evakuasi masyarakat yang terdampak banjir. Berdasarkan pantauan tim relawan MRI-ACT NTB, jumlah korban dan pengungsi belum dapat dipastikan, Hal tersebut karena nyaris semua akses jalan tertutup banjir, dan padamnya arus listrik.

Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nusa Tenggara Barat Juani Pratama memberikan instruksi kepada relawan yang bertugas untuk segera memberikan bantuan berupa makanan siap saji. Hingga saat ini team Relawan MRI-ACT NTB terus berkolaborasi dengan pihak terkait guna membantu evakuasi korban terdampak banjir serta pendataan warga yang terdampak.

Sementara itu Relawan MRI Bima Halim yang bertugas dilokasi banjir mengatakan, pada sabtu (03/04/2021) pagi ia bersama tim relawan MRI ACT NTB lainnya langsung melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu para korban banjir.

Halim menambahkan kegiatan sosial yang dapat dilakukan sementara ini adalah membagikan makanan siap saji dan membantu warga yang terdampak banjir untuk membersihkan endapan lumpur pasca banjir.

“Kami telah melaksanakan kegiatan pembagian makanan siap saji untuk warga yang terdampak banjir di beberapa kecamatan dan melaksanakan gotong royong untuk membersihkan endapan lumpur pasca banjir,” ungkapnya, Senin, (5/4).

Selain itu, melalui media ini Juani mengajak seluruh masyarakat untuk terus berkolaborasi membantu sesama yang tertimpa musibah yang menelan kerugian miliyaran rupiah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Jelang Hari Jadi ke 206, Pemda Dompu Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

DOMPU, PELITANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu menjelang Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke 206 menggelar acara Doa dan Dzikir bersama di Musholah pendopo...

Dompu Kirim 6 Pemain Muda Ke Seleksi Timnas Indonesia

DOMPU, PELITANEWS - Dompu mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di lapangan Yoga Parkanthi, Jimbaran, Bali, Jum’at (9/4). Enam...

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...
error: Content is protected !!