26 C
Mataram
Rabu, April 14, 2021
Indonesia
1,577,526
Total Kasus
Updated on 14/04/2021 15:17
Beranda NTB Dompu Akibat Curah Hujan Tinggi, Banjir 1 Meter Genangi Rumah Warga Desa Kwangko

Akibat Curah Hujan Tinggi, Banjir 1 Meter Genangi Rumah Warga Desa Kwangko

DOMPU, PELITANEWS – Untuk memastikan kondisi dan keberadaan rumah korban banjir bandang yang melanda Desa Kwangko, Kamis kemarin, Aparat Kepolisian Sektor Manggelewa, dipimpin Kapolsek Manggelewa, IPTU Rodolfo M De Araujo mengunjungi pihak korban, pada hari Jum’at, tanggal 5 Februari 2021.

Kapolsek Manggelewa mengungkapkan kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pengecekan rumah warga yang tergenang banjir akibat luapan air sungai yang disebabkan oleh curah hujan tinggi melanda Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB.

“Kegiatan dalam Patroli dalam guna melakukan Pengecekan Rumah Warga yang terrgenang bersama 3 Anggota lainnya,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Manggelewa juga memaparkan, kondisi curah hujan yang cukup tinggi sehingga sebagian rumah-rumah warga yang berada di pinggiran sungai terendam banjir mencapai hampir 1 meter. Sedangkan dipermukaan jalan raya terendam banjir sekitar 5 – 10 cm.

“Akibat dari Banjir tersebut, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil berupa hanyutnya 4 Unit Rumah dan 1 Kandang Kambing yang berada di pinggir sungai,” ungkap Kapolsek.

Adapun 4 pemilik rumah yang hanyut akibat banjir naas tersebut, antara lain;

1. Rumah Sdr. Muliadin

2. Rumah dan Kandang Kambing Sdr. Talib

3. Rumah Sdr. Muslimin

4. Rumah Sdr. Jamaludin

5. Rumah Sdr. Hadiasan

“Namun, genangan atau luapan Air berangsur mulai surut dan warga setempat masih berjaga-jaga di luar rumah untuk mengantisipasi adanya banjir susulan. terang Kapolsek.

Lebih jauh, Kapolsek juga menggambarkan akibat dari derasnya aliran air Sungai di wilayah tersebut, sebuah jembatan penghubung antara Sumbawa – Dompu terkikis oleh Air, sehingga bagian bawah dari jembatan membentuk lubang atau terowongan.

“Sampai dengan saat ini, Kapolsek Manggelewa bersama Anggota dan dibantu oleh warga setempat masih stand by di lokasi banjir guna melakukan pengaturan Jalan Raya dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Bupati Dompu Akan Gelar Safari Ramadhan 1442 H

DOMPU, PELITANEWS – Bupati Dompu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. Hal ini ditegaskan...

Pemda Dompu Jamin Pelayanan Publik Dibulan Ramadhan Berjalan Lancar

DOMPU, PELITANEWS - Dalam rangka menjamin pelayanan publik selama bulan ramadhan tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengeluarkan surat edaran, senin (12/4). Surat edaran...

Pasar Ramadhan Esot Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Pasar Ramadhan Esot 2021 yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah secara resmi...

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021

DOMPU, PELITANEWS - Umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana hari ini, Selasa (13/4). Penting untuk memperhatikan jadwal imsak dan Subuh agar puasa...
error: Content is protected !!