27 C
Mataram
Sabtu, April 10, 2021
Indonesia
1,562,868
Total Kasus
Updated on 10/04/2021 21:05
Beranda Sosial ACT, MRI, dan FKMM Bantu Korban Banjir Daha

ACT, MRI, dan FKMM Bantu Korban Banjir Daha

DOMPU, PELITANEWS – Masih belum pulihnya kondisi Desa Daha yang dihantam banjir beberapa waktu lalu membuat masyarakat Daha masih membutuhkan bantuan.

Sejumlah pihak sampai hari ini masih melakukan penyaluran bantuan baik yang disalurkan melalui kantor desa maupun yang memilih menyalurkan sendiri ke setiap rumah.

Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), dan Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FKMM) Dompu masih menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir Desa Daha, Minggu (14/3).

Menurut Nasrullah,SKM selaku Ketua ACT Kabupaten Dompu sejumlah bantuan yang disalurkan ke Daha adalah pakaian layak pakai dan 153 paket yang berisi beras, minyak goreng, deterjen, mie instan, dan kopi serta energen.

Nasrullah, SKM menyatakan bahwa bantuan yang disalurkan berasal donasi ACT, MRI NTB, dan FKMM.

“Bantuan ini merupakan hasil penghalangan dana oleh teman-teman Fkmm dan donasi dari ACT MRI NTB” katanya.

Koordinator penyaluran bantuan dari organisasi mahasiswa Fkmm, Muh.Iksan Dani berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat Daha.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat serta mendoakan agar keadaan bisa pulih agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa” tutur Danil.

Danil melalui media ini berharap kepada pemerintah dan pihak terkait agar segera mencari solusi mengantisipasi banjir yang terjadi.

“Kami berharap kepada pemerintah dan pihak terkait serta masyarakat agar bersama-sama menemukan solusi yang tepat dalam mencegah terjadinya banjir dan bencana alam lainnya sehingga kejadian yang sama tidak berulang kali menimpa warga Daha” harapnya.

Rombongan ketiga organisasi tersebut sebelum membagikan langsung ke rumah-rumah warga melapor terlebih dahulu ke posko utama yang berada di kantor Desa Daha.

Warga yang menerima bantuan tampak bersyukur dengan bantuan yang disalurkan karena cukup membantu kebutuhan hidup mereka pasca banjir bandang yang 2 kali mengantam rumah dan kehidupan mereka. (np)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Reses Tahap 1 Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Desa Basis

DOMPU, PELITANEWS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Muhammad Amin,S.Pd melaksanakan Reses Tahap I tahun 2021 di Desa Bara Kecamatan...

Reses I Tahun 2021, Iskandar PKS Bertekad Wujudkan Harapan Masyarakat

DOMPU, PELITANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil I Kecamatan Dompu, Pajo, dan Hu’u dari Partai Keadilan...

Dorna Sport Inspeksi Kesiapan Gelaran MotoGP di NTB

LOMBOK TENGAH, PELITANEWS - Dorna Sports inspeksi sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah-NTB, Rabu (7/4) Kedatangan Dorna Sports ke Lombok sekaligus untuk melihat langsung progres...

Dilantik Nahkodai MIO NTB, Feryal Mukmin : MIO Hadir Untuk Membantu Membangun NTB

MATARAM, PELITANEWS – Feryal Mukmin Pertama resmi dilantik menahkodai Media Independen Online (MIO) Wilayah Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4). Pelantikan yang digelar di Lombok Plaza...
error: Content is protected !!